Ad imageAd image

Golkar Bantah Spekulasi Soal Dico dan Raffi Ahmad Berpasangan Maju Pilgub Jateng

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 958 Views
3 Min Read
Tangkapan layar foto bersama Dico Ganinduto dan Raffi Ahmad yang beredar di media sosial. (Foto: Dok. Istimewa)

INDORAYA – Partai Golkar membantah spekulasi publik bahwa Bupati Kendal Dico Ganinduto dan artis terkenal Raffi Ahmad bakal berpasangan untuk maju dalam kontestasi Pemilihan Gubernur-Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Spekulasi ini muncul setelah foto keduanya viral dan beredar di media sosial. Foto kedua publik figur tersebut dikatkan dengan politik, mengingat Dico Ganinduto menjadi salah satu kader Golkar yang dijagokan maju Pilgub Jateng 2024.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Jateng-DI Yogyakarta, Iqbal Wibisono berkata, partainya meminta Dico maju kembali dalam Pemilihan Bupati (Pilbup) Kendal. Selain itu, cagub Jateng yang akan diusung juga masih digodok dalam survei internal.

BACA JUGA:   Pilgub Jateng 2024 Diprediksi Bakal Ada Dua Poros, PDIP dan Gerindra Pimpin Koalisi

“Jadi sekarang itu masih dalam tahapan survei untuk April-Mei. Jadi belum ada Dico sama Raffi Ahmad (maju Pilgub), Raffi Ahmad sama Dico, nggak ada semua. Masih ada survei,” ujarnya saat dihubungi wartawan, Kamis (9/5/2024).

Dia bilang, meski membuka diri untuk artis Raffi Ahmad, Partai Golkar sudah mulai menjaring nama potensial yang akan diusung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar pada bulan November 2024 mendatang.

Nama-nama potensi tersebut yakni Kapolda Jateng Ahmad Luthfi, Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Pacul, Ketua LKPP RI sekaligus mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono, dan Ketua DPW PKB Jateng Gus Yusuf.

BACA JUGA:   Tanggapan Nagita Slavina Jika Raffi Ahmad Poligami

“Golkar kan memang tidak membuat pendaftaran. Tapi mereka-mereka suatu ketika, kami komunikasi dengan semuanya. Dengan Pak Bambang Pacul komunikasi, Pak Luthfi komunikasi, Sudaryono juga komunikasi,” ungkap Iqbal.

Diberitakan sebelumnya, jagat maya dihebohkan dengan foto Bupati Kendal Dico Ganinduto berfoto dengan dengan artis Raffi Ahmad. Keduanya berpose layaknya pasangan kandidat yang akan maju dalam pemilihan kepala daerah atau Pilkada.

Hal ini pun viral di akun instagram @indozone.id. Dalam unggahan itu, terlihat Dico dan Raffi Ahmad sama-sama mengenakan baju berwarna putih dan celana hitam lengkap dengan peci sambil melakukan jabat yang disilangkan, atau jabat tangan komando.

BACA JUGA:   PDI Perjuangan Sindir Partai Lain Yang Bentuk Koalisi

“Kode-kodean atau kode beneran? Baru-baru ini viral di medsos beredar video yang memperlihatkan Bupati Kendal Dico Ganinduto tengah melakukan sesi photoshoot dengan artis yang juga pengusaha, Raffi Ahmad. Menariknya, @dicoganinduto dan @raffinagita1717 tampak serasi mengenakan pakaian yang senada. Gimana menurut kamu guys?” tulis akun @indozone.id.

Share this Article
Leave a comment