Ad imageAd image

Golkar Bakal Usung Kapolda Jateng di Pilkada 2024, Gerindra: Kita Gak Mikir Partai Lain

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 782 Views
3 Min Read

INDORAYA – Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) Sudaryono menanggapi santai beredarnya isu Partai Golkar yang bakal menyokong Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jateng 2024 mendatang.

Sudaryono menegaskan, dirinya tidak mau memikirkan siapa kandidat yang diusung partai lain. Dia hanya fokus pada pencalonannya sebagai Gubernur Jateng. Terlebih Sudaryono sudah menerima mandat langsung dari Prabowo Subianto.

“Kita gak mikir partai lain, partai lain kan urusan orang lain, kita fokus pada partai kita,” katanya usai menghadiri Halal Bi Halal dan Tasyakuran Caleg DPRD Kota Semarang terpilih, Dinda Ari Ayu Isnani di Gedung Graha Sari Gayamsari, Semarang, Rabu (1/5/2024).

BACA JUGA:   Avoci Jateng Resmi Punya Ketua Baru, Ini Harapannya

Mas Dar, sapaan akarabnya mengatakan, pihaknya tidak mau memikirkan dinamika yang ada di partai lain. Karena dia hanya bisa mengelola dan menggerakkan partainya sendiri.

“Karena kan saya gak mungkin bisa menggerakkan partai lain, yang bisa saya gerakkan adalah Gerindra, yang bisa kita perintah adalah Gerindra, yang bisa kita kasih petunjuk adalah Gerindra,” tegasnya.

Sebagai pimpinan Partai Gerindra di Jawa Tengah, Sudaryono mengaku hanya fokus membesarkan partai yang dibentuk oleh Prabowo Subianto tersebut.

“Tugas saya sebagai pimpinan Gerindra ya membesarkan Gerindra, mendayagunakan Gerindra,” beber Mas Dar.

BACA JUGA:   Jelang Purna Ganjar Kenang Hubungan Bersama DPRD Jateng: Kita Berdebat, Saling Mengisi dan Mengoreksi

Saat ditanya apakah Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi masuk dalam kandidat Gerindra di bursa Pilgub 2024, dia berkata bahwa setiap kandidat yang ingin maju harus mendaftarkan diri terlebih dahulu.

“Saya gak monitor, belum ada yang daftar (cagub/cawagub). Kan proses itu kan ada daftar, ada komunikasi, dan lain-lain saya kira itu,” tandas Mas Dar.

Sementara Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Jateng-DIY, Iqbal Wibisono mengatakan, partainya siap mengusung Kapolda Jateng Ahmad Luthfi di Pilkada 2024 asalkan mau pensiun dini.

BACA JUGA:   Gerindra Berambisi Menangkan Prabowo di NTB 

Partainya tetap akan mempertanyakan apakah Ahmad Luthfi berkenan mundur dari jabatannya sebagai Kapolda Jateng. Mengingat, masa pensiunnya baru berlaku pada November 2024.

Sementara pendaftaran Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jateng baru dimulai bulan Agustus. Sehingga apabila Ahmad Luthfi maju Pilgub maka harus siap pensiun dini.

“Karena pendaftarannya kan antara Juli-Agustus, tapi beliau pasti sudah perhitungannya segala aspeknya. Maka tidak ada suatu tak mungkin. Namun, siap mundur (dari jabatan) berarti harusnya (kalau maju Pilgub Jateng),” kata Iqbal.

Share this Article
Leave a comment