Ad imageAd image

Golkar Bakal Usung Kapolda Jateng di Pilkada 2024 Asalkan Mau Pensiun Dini

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 33 Views
2 Min Read
Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi. (Foto: Athok Mahfud/Indoraya)

INDORAYA – Peluang Kapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi untuk maju sebagai calon gubernur periode 2024-2029 terbuka lebar. Pasalnya Partai Golkar siap mengusungKapolda Jawa Tengah (Jateng) Irjen Pol Ahmad Luthfi jenderal bintang dua tersebut.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Golkar Jateng-DIY, Iqbal Wibisono mengatakan, partainya siap memberi karpet kuning kepada Kapolda Jateng di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 asalkan mau pensiun dini.

“Pak Luthfi sudah kami beri karpet kuning, apabila akan maju ke Pilgub Jateng,” katanya saat dihubungi, Rabu (1/5/2024).

BACA JUGA:   Bawaslu Jateng Kerahkan 70 Relawan Patroli Cyber Awasi Hoaks dan SARA di Pemilu 2024

Meski demikian, partainya tetap akan mempertanyakan apakah Ahmad Luthfi berkenan mundur dari jabatannya sebagai Kapolda Jateng. Mengingat, masa pensiunnya baru berlaku pada November 2024.

Sementara pendaftaran Calon Gubernur dan Calon Wakil Gubernur Jateng baru dimulai bulan Agustus. Sehingga apabila Ahmad Luthfi maju Pilgub maka harus pensiun dini.

“Karena pendaftarannya kan antara Juli-Agustus, tapi beliau pasti sudah perhitungannya segala aspeknya. Maka tidak ada suatu tak mungkin. Namun, siap mundur (dari jabatan) berarti harusnya (kalau maju Pilgub Jateng),” kata Iqbal.

BACA JUGA:   Sekolah Baru SMAN 9 Surakarta Buka Kuota 180 Peserta Didik Baru

Dia mengaku sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai politik dan kandidat yang potensial. Termasuk komunikasi dengan Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi juga berjalan cair.

“Sudah berkomunikasi (dengan Ahmad Luthfi), komunikasi terus dengan semuanya. Pak Luthfi, Pak Sudaryono, Pak Yusuf, Pak Hendi, Pak Bambang Pacul. Dan komunikasi tak harus fisik, bisa telepon, bermimpi dan lainnya kan?” tandas Iqbal.

Share this Article
Leave a comment