Ad imageAd image

Gibran Sebut Orang Jawa Kunci, Tapi Sumatera Tidak Bisa Dilupakan

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 875 Views
2 Min Read
Gibran dan Bobby Nasution di Medan. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Calon Wakil Presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka tengah fokus blusukan ke Pulau Sumatera untuk mengunjungi para pendukungnya. Menurutnya, hal itu karena Pulau tersebut merupakan salah satu penentu dalam Pemilihan Presiden.

Saat kunjungannya kali ini, Gibran menyebut bahwa meski katanya orang Jawa itu kunci. Namun, katanya Sumatera tidak bisa dilupakan. Hal itu, dia ungkapkan dalam Konsolidasi Partai Politik Koalisi Indonesia Maju Sumatera Utara di gedung MICC Medan.

“Orang bilang Jawa adalah kunci tapi Sumatera ini tidak bisa dilupakan,” kata Gibran, pada Sabtu (18/11) malam.

Gibran juga mengungkapkan bahwa ternyata dalam kunjungannya kali ini dirinya mendapatkan sambutan luar biasa dari ribuan pendukung. Oleh karena itu, dia semakin optimistis hal itu akan mendongkrak elektabilitasnya bersama calon presiden Prabowo Subianto.

“Dalam beberapa minggu terakhir kami fokuskan untuk blusukan di Sumatra. Minggu lalu kita ke Lampung, Palembang, Bangka Belitung. Lalu minggu ini kita ke Jambi, Toba lalu tiba di Medan. Sambutannya sangat luar biasa sekali, ” ungkapnya.

Selain itu, Putra sulung Presiden Jokowi itu juga mengingatkan para pendukungnya tidak menanggapi banyaknya serangan yang diarahkan ke Prabowo-Gibran.

“Kita sedang banyak serangan, sedang banyak fitnah, banyak diserang hoaks juga. Saya sarankan untuk tidak menanggapi, didiamkan saja, di senyumi saja, setuju ya? Tak perlu ditanggapi, ” pungkasnya.

Dia pun mendorong agar seluruh pendukungnya fokus dan bekerja keras memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024 agar menang dalam satu putaran.

“Kalau ada berita misalnya berita survei kalau surveinya jelek kita harus bekerja lebih keras lagi, kalau surveinya bagus tidak perlu jumawa. Kita masih perlu kerja keras lagi. Jika ada cerita negatif didiamkan saja. Kita fokus kerja, fokus pada kegiatan yang produktif fokus untuk membantu warga. Tetap kerja keras dan kita menangkan dalam satu putaran,” jelas dia.

Diketahui, sebelumnya Gibran mendatangi sejumlah lokasi di Sumatera Utara untuk bertemu dengan para pendukung. Dalam kunjungannya, Gibran tersebut didampingi sang istri Selvi, Wali Kota Medan Bobby Nasution dan pimpinan partai politik dari Koalisi Indonesia Maju.

Share this Article