Ad imageAd image

Gibran Kampanye di Papua, Kelompok Disabilitas Curhat Soal Akses Pendidikan dan Kerjaan

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 821 Views
2 Min Read
Gibran kampanye di Papua. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka melakukan kampanye di Jayapura, Papua. Gibran pun menerima curhatan dari kelompok disabilitas Jayapura soal masalah pendidikan, UMKM hingga pekerjaan.

Koordinator Forum Disabilitas Kota Jayapura, Roy Kizzya, menyampaikan bahwa bantuan untuk kelompok disabilitas yang menjadi pelaku UMKM di Jayapura masih minim.

“Karena minimnya kita terhadap bantuan untuk mendorong teman-teman untuk melakukan sebagai pelaku UMKM masih minim, masih jauh sekali apalagi kita di Papua sini wilayah Timur Indonesia ini,” kata Roy, pada Jumat (26/1/2024).

BACA JUGA:   Hadiri Mentari E-Sport ML, Gibran: Cabor Resmi Harus Didukung Pemerintah

Kemudian, dia berharap nantinya pemerintah membentuk suatu kawasan khusus UMKM agar para penyandang disabilitas bisa saling bantu dalam mengelola UMKM.

“Jadi saya berharap supaya kita bisa di bentuk satu kawasan, satu kawasan untuk kita, supaya kita di situ bisa sama-sama membangun usaha ini berama, supaya lebih saling menguatkan satu sama yang lain,” tambah dia.

Dengan itu, Roy juga meminta Gibran untuk membantu akses pendidikan bagi kelompok disabilitas serta anak-anaknya. Salah satunya, dengan beasiswa ataupun transportasi khusus.

BACA JUGA:   Bantah Tak Ada Investor di IKN, Gibran Minta Mahfud Cari di Google

“Bagaimana juga pemerintah bisa mendorong itu, artinya dapat beasiswa atau peluang-peluang kerja di luar sana,” papar dia.

“Artinya dia bisa diterima untuk melakukan pekerjaan seperti jadi PNS, ada formasi-formasi khusus buat anak-anak dari penyandang disabilitas,” lanjut dia.

Sebagai informasi, Gibran diberi cenderamata dari kelompok disabilitas sebagai kenang-kenangan dari Papua. Pada kunjungannya ini, Gibran didampingi oleh istrinya, Selvi Ananda, Menteri Investasi/BKPM Bahlil Lahadalia, Wakil Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Aminudin Ma’ruf dan jajaran TKN lainnya.

Share this Article
Leave a comment