Ad imageAd image

Gibran Hadiri HUT Serikat Pekerja di Jatim, Janjikan Beasiswa Pendidikan

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 812 Views
1 Min Read

INDORAYA – Cawapres nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka menghadiri hari Ulang Tahun (HUT) ke-51 Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) di Stadion Delta Sidoarjo, Jawa Timur. Dalam sambutannya, Gibran menjanjikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan beasiswa akan diberikan ke kalangan buruh.

Awalnya, Gibran menyinggung sejumlah poin yang akan disampaikan ke para buruh, seperti upah layak.

“Ini kami ingin menyampaikan beberapa poin, yang berkaitan dengan keluarga besar serikat pekerja. Masalah upah yang layak,” kata Gibran, pada Minggu (28/1/2024).

BACA JUGA:   Andre Rosiade Soal Penampilan Gibran: Memukau, Bungkam Semua Kritik

Lebih lanjut, Gibran juga menyinggung masalah keselamatan kerja, terutama untuk buruh perempuan. Untuk anak-anak para pekerja, dirinya menjanjikan semuanya akan bisa mengenyam pendidikan S1.

“Masalah keselamatan kerja, terutama untuk kaum perempuan. Masalah anak-anak pekerja, kalau bisa nanti S1 semua,” papar dia.

“Nanti yang namanya KIP, beasiswa, nanti akan coba kami prioritaskan untuk anak-anak serikat pekerja ya,” lanjut dia.

Kemudian Gibran mengatakan bahwa di tengah pembangunan industri, dirinya ingin para pekerja buruh ikut maju juga. Sehingga masalah seperti pesangon, keselamatan kerja, masalah pendidikan anak buruh diberikan atensi khusus.

BACA JUGA:   Biaya Operasional Batik Solo Trans Naik Jadi Rp 31 Juta, Pemkot Akan Lakukan Penyesuaian

“Yang jelas bapak ibu di tengah pembangunan yang masih industrialisasi, kita pengen juga para-para pekerja, buruh ikut maju juga,” jelas Gibran.

Share this Article
Leave a comment