Ad imageAd image

Gibran Bakal ke Sumut dan Sapa Milenial-Santri

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 2 Views
3 Min Read
Gibran Rakabuming Raka. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka bakal melakukan kunjugan ke Sumatera Utara pada Sabtu-Minggu, (18-19/11/23). Kunjungan itu merupakan dilakukan setelah Gibran beraktivitas di Kota Jambi.

Wakil Sekretaris TKN Saleh Partaonan Daulay, menyampaikan Gibran diagendakan mendarat di Bandara Silangit, Siborong-borong. Setelah itu, Gibran akan menyapa mahasiswa di Dell Institute.

“Setelah menyapa warga yang menjemput, Gibran akan melakukan lawatan ke kebun dan pergudangan ekspor kopi Lintong,” kata Saleh dalam keterangan tertulis, Sabtu (18/11/23).

“Selepas itu, cawapres Prabowo ini akan makan siang bersama masyarakat di Tondongta Cafe and Resto. Lalu, menjelang siang Gibran akan menuju Dell Institute untuk menyapa dan bersilaturahmi dengan para mahasiswa,” imbuhnya.

Katanya, sekitar pukul 15.00 WIB, Gibran langsung terbang menuju Bandara Kualanamu. Kedatangannya itu juga akan disambut oleh ribuan anggota masyarakat.

“Ada sedikit kegiatan penyambutan dengan latar belakang budaya lokal. Lalu, Gibran bersama anggota masyarakat lain akan naik railink ke stasiun besar Kota Medan,” kata Ketua Fraksi PAN DPR RI itu.

“Sesampai di stasiun Kota Medan, akan ada lagi momen penyambutan yang dilakukan oleh masyarakat. Kegiatan ini diagendakan singkat saja mengingat padatnya jadwal yang ada,” sambungnya.

Selanjutnya, Gibran juga menuju Medan International Convention Center (MICC) dan melakukan konsolidasi dengan seluruh pengurus dan caleg-caleg partai KIM.

Menurut Saleh, kegiatan itu akan diikuti oleh lebih dari 5.000 orang. Dia menyebut kegiatan itu, untuk melakukan penguatan jaringan pemenangan Prabowo-Gibran bersama seluruh pengurus dan caleg-caleg KIM se-Sumatera Utara.

Kegiatan selanjutnya, yaitu Gibran bertemu dan nongkrong bareng influencer, komunitas kreatif serta UMKM dari kalangan milenial di SEIS Cafe. Pada kegiatan itu, Gibran akan berbincang mengenai peningkatan potensi dan kreativitas kaum milenial dalam konteks persaingan yang semakin mengglobal.

Sedangkan di hari minggu pagi, Gibran diagendakan menyapa anggota masyarakat di lokasi car free day di kawasan lapangan Merdeka. Katanya, Car free day itu diperkirakan akan dihadiri puluhan ribu anggota masyarakat.

“Ada banyak door prize yang akan diundi pada kegiatan ini,” tambah dia.

Rangkaian acara kunjungan Gibran di Sumut akan ditutup dengan silaturahmi dengan para ulama, pengasuh pondok pesantren, tokoh masyarakat, dan para santri di Ponpes Al-Kautsar.

Share this Article