Ad imageAd image

Gerindra Soal Munculnya Poster Baru Kandidat Kabinet Prabowo: Ngarangnya Kreatif

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 824 Views
2 Min Read
Waketum Partai Gerindra Habiburokhman. (Foto: Istimewa).

INDORAYA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman, memberikan tanggapan terhadap beredarnya poster yang menampilkan calon menteri dan wakil menteri kabinet pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming setelah penetapan oleh KPU pada 20 Maret lalu. Habiburokhman menganggap isi poster tersebut hanya sebagai hasil dari imajinasi kreatif.

“Saya melihat poster ini sebagai karya yang kreatif, orang yang membuatnya pasti sangat kreatif. Jadi hal seperti ini tentu saja belum bisa dianggap sebagai kenyataan yang pasti,” ungkap Habiburokhman kepada para wartawan di kompleks gedung MPR/DPR/DPD RI, Senayan, Jakarta, pada Selasa (26/3/2024).

BACA JUGA:   Relawan Minta Prabowo-Gibran Terapkan Cuti Hari Ayah-Ibu Jika Menang Pilpres 2024

Dalam poster tersebut, terdapat nama-nama politikus dari partai di luar Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang disebut-sebut sebagai kandidat. Habiburokhman menjelaskan bahwa Prabowo dan koalisinya tidak memiliki batasan terhadap partai yang akan terlibat di dalam kabinet mereka nantinya.

“Intinya, kami tidak mengenakan batasan, baik bagi para kolega di luar Koalisi Indonesia Maju maupun yang ada di dalamnya. Pak Prabowo bersikap terbuka. Kami juga menyambut baik masuknya rekan-rekan dari partai lain,” katanya.

Lebih lanjut, sebagai Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN), Habiburokhman menyatakan bahwa Prabowo telah melakukan berbagai pertemuan dengan berbagai tokoh dan menerima masukan tentang komposisi kabinetnya yang akan datang.

BACA JUGA:   Gibran Cawapres Prabowo Semakin Menguat! Gerindra Ungkap Begini

Dia mengatakan bahwa para ketua partai di Koalisi Indonesia Maju juga telah diajak berbicara, meskipun belum secara rinci.

“Tentu saja Pak Prabowo telah berinteraksi dengan banyak tokoh dan menerima berbagai masukan dari mereka,” ungkap Habiburokhman.

“Ya, setidaknya secara kasar telah ada pembicaraan (dengan ketua partai KIM). Tetapi secara resmi, kita harus melalui proses tahapan ini terlebih dahulu, MK hanya berlangsung dua minggu lagi. Setelah itu, calon presiden terpilih akan ditetapkan. Dan mungkin dari situ akan ada percepatan, sehingga transisinya akan berjalan lancar,” tambahnya.

BACA JUGA:   Gerindra Jateng Panasi Mesin Partai di Wonosobo Menangkan Prabowo-Gibran
Share this Article
Leave a comment