Ad imageAd image

Gerindra Soal Megawati Singgung Banyak Pihak Mau Jadi Menteri: Wajar, Tinggal Diluruskan Niatnya

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 778 Views
1 Min Read
Waketum Partai Gerindra Habiburokhman. (Foto: Istimewa).

INDORAYA – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, menyatakan bahwa kursi menteri kini menjadi rebutan banyak pihak. Wakil Ketua Umum Gerindra, Habiburokhman, menganggap pernyataan Megawati sebagai hal yang normatif dan tidak tendensius.

“Itu pernyataan normatif dan tidak tendensius. Tidak ada muatan negatif. Kami menghormati Ibu Megawati, dan pernyataannya adalah nasehat untuk bangsa,” kata Habiburokhman, Sabtu (25/5/2024).

Habiburokhman menyatakan Megawati memahami dinamika pembentukan kabinet, terutama karena pernah menjadi presiden. Ia menyebut adalah wajar banyak pihak ingin menjadi menteri, tetapi niat tersebut harus untuk kepentingan bangsa, bukan pribadi atau kelompok.

BACA JUGA:   Soal Cawapres Prabowo, Gerindra Pertimbangkan Usulan dari Kalangan Ekonom

“Hal yang wajar jika banyak orang mau jadi menteri, tinggal kita luruskan niatnya saja, jangan sampai hanya untuk kepentingan pribadi atau kelompok. Jadi menteri harus dengan semangat mengabdi dan melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” ucapnya.

Sebelumnya, dalam Rakernas ke-V PDIP, Megawati menyebut ada tarik-menarik kepentingan terkait kursi menteri dan mengaku lebih memilih kabinet ramping dengan 33 menteri yang profesional ketika menghadapi krisis multidimensi.

Megawati yang menyinggung kursi menteri jadi rebutan itu disampaikan dalam Rakernas ke-V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5/2024).

BACA JUGA:   Gerindra Soal Usulan Andi Arief Bentuk Setgab: Kita Fokus Kawal Rekapitulasi Dulu
Share this Article