Ad imageAd image

Gerindra Jateng Targetkan Menang 50 Persen Suara di Jawa Tengah

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 2 Views
3 Min Read
DPD Partai Gerindra Jawa Tengah menggelar Konsolidasi Struktural Partai di Desa Balekambang, Kecamatan Selomerto, Kabupaten Wonosobo, Selasa (31/10/2023).

INDORAYA – DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) menargetkan perolehan suara sebanyak 50 persen pada Pilpres 2024 mendatang. Gerindra optimistis pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bisa menang di Jateng.

“Kita semua semangat memenangkan Prabowo dan Gibran di Jawa Tengah,” kata Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono usai menghadiri Konsolidasi Struktural Partai Gerindra di Desa Balekambang, Selomerto, Wonosobo, Selasa (31/10/2023).

Dia mengatakan, kader partai juga telah diberi instruksi untuk turun ke bawah, mengenalkan pasangan Prabowo dan Gibran kepada masyarakat. Dia meyakini pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju ini bisa meraih 50 persen suara.

“Kami solid kami jemput bola tinggal kerja-kerja politik agak digencarkan agar diopyak-opyak (dikoordinir) Insyaallah kita akan menang,” ungkap Sudaryono.

Terlebih, katanya, secara popularitas, Prabowo Subianto sudah cukup terkenal di Jateng. Sehingga instruksi untuk terjun ke masyarakat harus lebih digencarkan di masing-masing daerah.

“Secara popularitas tidak ada orang di Jawa Tengah yang tidak kenal Pak Prabowo, karna beliau pernah bertanding bersama dengan Pak Jokowi walaupun kalah di Jateng tapi orang di Jawa Tengah tidak ada yang tidak tahu Pak Prabowo,” ucapnya.

Dikatakannya, pasangan Prabowo-Gibran berkomitmen penuh untuk melanjutkan program dan pembangunan Presiden Joko Widodo yang telah memberikan manfaat bagi masyarakat di Indonesia.

“Tinggal kita bicara keberlanjutan dari program Pak Jokowi, misalnya pupuk untuk petani. Kedua program Pak Jokowi bantuan BLT bantuan sosial yang sudah diterima terima yang belum kita berikan,” ucap Sudaryono.

Selain itu pasangan Prabowo dan Gibran juga menggagas program penanganan stunting. Yaitu dengan memberikan makan siang gratis untuk pemenuhan gizi ibu hamil dan anak-anak.

“Jadi melanjutkan keberlanjutan Pak Jokowi. Termasuk juga makan siang dan minum gratis untuk ibu hamil dan anak-anak sampai dengan SMA. Dengan minum susu dan makan cukup anak-anak itu cerdas, pintar, sehat,” kata Sudaryono.

Menambahkan Sudaryono, Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng Heri Pudyatmoko mengaku bahwa pihaknya bakal berjuang keras untuk memenangkan Prabowo dan Gibran di Jateng. Apalagi banyak relawan Jokowi di Jateng yang ikut bergabung dan mendukung.

“Kita bisa melihat sendiri saat ini banyak organisasi relawan yang bergabung dengan kami untuk mendukung Pak Prabowo dan Mas Gibran. Ini tentu menambah kekuatan dan kami yakin bisa menang Pilpres di Jawa Tengah,” ujarnya.

Dia mengatakan, untuk memperoleh 50 persen suara, Gerindra Jateng akan lebih mengencangkan sosialisasi pasangan Prabowo dan Gibran. Selain itu, koordinasi bersama partai lain di Koalisi Indonesia Maju juga terus digencarkan.

“Tentu kita akan bergerak bersama dengan partai-partai lainnya yang mendukung dan mengusung pasangan Pak Prabowo dan Mas Gibran. Kita percaya dan kita yakin kekuatan besar yang kami miliki akan mengantarkan pada kemenangan,” tandas Heri.

Share this Article