Ad imageAd image

Gerindra Buka Peluang Koalisi Partai Lain Usung Sudaryono di Pilgub Jateng 2024

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 897 Views
2 Min Read
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono. (Foto: Dok. Athok Mahfud/Indoraya)

INDORAYA – DPD Partai Gerindra Jawa Tengah (Jateng) mulai membuka peluang koalisi bersama sejumlah partai politik lainnya untuk mendukung Sudaryono di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng 2024.

Diketahui pada Pilgub Jateng yang dihelat bulan November mendatang, partai burung garuda tersebut sudah bulat mengusung Sudaryono yang merupakan Ketua DPD Gerindra Jateng.

Saat dikonfirmasi, Sudaryono mengaku saat ini pihaknya sudah berkomunikasi dengan sejumlah partai lain. Baik dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) maupun di luar KIM.

“Komunikasi Parpol selalu ada. Baik saya ke sana (berkunjung ke parpol lain) atau sebaliknya. Sejauh ini sama KIM baik, enggak KIM juga cair,” ujar Mas Dar, sapaan akrabnya saat dikonfirmasi, Kamis (28/3/2024).

BACA JUGA:   Dagangan Bersama Bulog Jateng Operasi Pasar Jaga Stabilitas Harga dan Stok Bahan Pokok Jelang Ramadan

Sudaryono bilang, hampir seluruh partai diajak bekerja sama dalam menyongsong Pilgub Jateng. Menurutnya, semakin banyak partai yang bersatu maka akan semakin baik.

Penjajakan koalisi nantinya juga akan menentukan sosok calon wakil gubernur pendamping Sudaryono. Meski begitu, saat ini poros koalisi belum mengerucut partai mana saja.

“Tapi belum mengerucut (partai mana saja). Namun sudah aagak ada (pilihan), cuma belum sampai rekomendasi keluar dukung siapa wakilnya. Intinya otak-atik matuknya (kecocokan) sudah mulai terbangun,” bebernya.

Di luar itu, dia juga merespon banyaknya spanduk dengan gambar wajahnya yang mulai bertebaran di sepanjang jalan dan fasilitas umum. Dia menerima kabar bahwa banyak kalangan yang membuat desain spanduk untuk mendukungnya.

BACA JUGA:   Muslimat NU Jateng Gelar Rakorwil, Abdul Kholik Dorong Kemandirian Potensi Ekonomi NU

Menurutnya, itu merupakan dukungan secara sadar sebagai bentuk apresiasi atas keberhasilannya memenangkan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming pada Pilres 2024 lalu di Jawa Tengah.

“Ya saya merasa itu (muncul banyak spanduk) adalah spontanitas apresiasi keinginan teman-teman di bawah,” tandas Mas Dar.

Share this Article
Leave a comment