Ad imageAd image

Gerindra Bicara Soal Tugas Utama Penguasa untuk Rakyat: Jaga Rasa Aman Hingga Sediakan Lapangan Kerja

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 791 Views
1 Min Read
Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani. (Foto: istimewa)

INDORAYA – Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani, menyatakan bahwa penguasa memiliki dua tugas utama, yakni menjaga agama dan memberikan rasa aman serta kesejahteraan dengan menyediakan makanan dan pekerjaan bagi rakyat.

“Itulah dua tugas pokok utama penguasa,” kata Muzani dalam Seminar Kebangkitan Nasional di Bandung, Selasa (21/5/2024).

Muzani menambahkan bahwa pemimpin Indonesia memiliki semangat persatuan yang kuat dan negara akan bersatu jika para pemimpinnya bersatu. Hal ini disadarkan oleh Prabowo Subianto, yang percaya bahwa persatuan pemimpin adalah kunci.

BACA JUGA:   Prabowo Janji Bakal Lindungi Semua Masyarakat Jika Menang Pilpres 2024

“Inilah yang disadarkan oleh Pak Prabowo bahwa negeri ini akan bersatu jika para pemimpinnya bersatu. Untuk bersatu rukun, untuk duduk bareng itu bukan suatu hal yang mudah,” ujarnya.

Menurut Muzani, Prabowo mengesampingkan kepentingan pribadi dan ego demi persatuan politik Indonesia, meskipun menghadapi cemoohan dari pendukungnya ketika memutuskan untuk bersatu dengan Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019.

Wakil ketua MPR ini juga mengajak semua pihak untuk mengesampingkan pragmatisme demi persatuan Indonesia. Dia menyebut pragmatisme sebagai tantangan utama yang mengancam kehidupan kebhinekaan dan menyebabkan penyalahgunaan jabatan.

BACA JUGA:   Prabowo Kenang Perjuangan Bersama Desmond Mahesa Bangun Gerindra
Share this Article