Ad imageAd image

Gerindra Beberkan Pernyataan Prabowo yang Mampu Rebut Hati Kiai Jatim

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 835 Views
2 Min Read
Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden dari Koalisi Indonesia Maju, Prabowo Subianto dan Gibran Rakamubing Raka. (Foto: istimewa)

INDORAYA – Capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto mengadakan pertemuan tertutup dengan 60 pengasuh pondok pesantren di wilayah Mataraman Jawa Timur, mulai dari Jombang hingga Pacitan.

Pertemuan yang berlangsung di Ndalem Kasepuhan Pengasuh Ponpes Tebuireng, Jombang, Sabtu (11/11/23) itu pun berhasil menjadikan para kiai yang hadir mendukung Prabowo.

Ketua Gerindra Jatim Anwar Sadad menyampaikan bahwa ucapan Prabowolah yang berhasil membuat hati 60 kiai Mataraman mendukungnya di Pilpres 2024.

“Pak Prabowo memaparkan kepada para ulama, para kiai, para gus bahwa Indonesia adalah negara besar dengan kekayaan yang berlimpah. Oleh karena itu harus dikelola dengan baik untuk kemakmuran, kesejahteraan rakyat Indonesia, itu komitmen sejati dari Pak Prabowo,” ungkap Anwar Sadad saat dikonfirmasi detikJatim, Minggu (12/11/2023).

Gus Sadad, sapaan akrabnya, mengatakan bahwa pertemuan antara Prabowo dengan ulama itu membicarakan soal pembangunan bangsa.

“Jadi pertemuan itu lebih ke arah bagaimana Pak Prabowo dan para ulama, para kiai, para gus membangun suatu kesamaan pandangan di dalam mengelola Indonesia di masa depan dengan melibatkan pihak-pihak yang punya peran strategis termasuk di dalam ini para ulama, kiai,” paparnya.

Gus Sadad menyebut Prabowo menjelaskan pandangannya selama 60 menit. Dari sana, katanya, para ulama menerima dan menyatakan akan mendukung Prabowo-Gibran menang di Pilpres 2024.

“Para kiai diwakili oleh KH Hasan Mutawakkil Alallah menyatakan senang bisa mendapatkan pemaparan dan komitmen dari Prabowo,” ujarnya.

“Menurut beliau, para kiai mereka merasa nyaman, merasa sejuk bahwa pertemuan itu mencerminkan antara Prabowo dan kiai bisa berjalan seiring dan Insyaallah bisa memberikan arah dukungan politik,” tambahnya.

Share this Article