Ad imageAd image

Gerindra Bagi-bagi Takjil untuk Korban Banjir di Pesisir Selatan

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 840 Views
3 Min Read
Pembagian takjil di Pessel oleh Gerindra. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Sumatera Barat terus berupaya memberikan bantuan kepada korban banjir di Pesisir Selatan (Pessel). Setelah menyediakan nasi kotak untuk sahur bagi korban banjir yang masih tinggal di tempat pengungsian, kini mereka juga mendistribusikan takjil dan nasi kotak untuk berbuka puasa.

Andre Rosiade, Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, menyatakan bahwa pada hari ke-10 setelah banjir bandang, masih banyak rumah warga yang tergenang lumpur, sehingga kegiatan sehari-hari seperti memasak dan mencuci masih terhambat. Gerindra bertekad untuk terus membantu warga.

“Dalam rangka itu, kami meminta tim DPD Gerindra Sumbar untuk menambah pasokan makanan siap santap, kali ini untuk berbuka puasa berupa takjil dan nasi kotak,” ujar Andre dalam pernyataan tertulis pada Senin (18/3/2024).

“Iya, seperti di Kampung Jongah, Nagari Duku Utara, Kecamatan Tarusan. Masih banyak warga yang kesulitan mendapatkan akses makanan untuk sahur dan berbuka,” tambahnya.

Andre menyebutkan bahwa banjir bandang di Sumbar, termasuk di Kota Padang, Padang Pariaman, dan Pessel, datang secara mendadak dan menyebabkan banyak kerugian, bahkan korban jiwa.

“Karena itulah, kami dari Partai Gerindra telah aktif sejak awal kejadian hingga saat ini. Gerindra akan senantiasa mendampingi rakyat, sesuai arahan dari Ketua Umum kami, Pak Prabowo Subianto,” kata Andre, yang juga merupakan anggota Dewan Pembina Partai Gerindra.

Fauzi, pengurus Ikatan Pemuda Kampung Jongah Tarusan, mengungkapkan apresiasinya terhadap Andre yang terus aktif membantu sejak awal kejadian.

“Kami, atas nama warga, mengucapkan terima kasih kepada Pak Andre Rosiade dan tim yang telah konsisten dalam menyediakan bantuan kebutuhan dasar masyarakat sejak awal kejadian hingga sekarang,” ujarnya.

Fauzi juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Partai Gerindra dan Prabowo yang begitu peduli terhadap warga Pessel.

“Kami telah melihat bagaimana para kader Gerindra telah aktif membantu masyarakat korban banjir sejak awal. Mereka sangat peduli, bahkan terhadap kebutuhan makanan untuk sahur kami,” tambahnya.

“Saya berharap Allah akan membalas semua kebaikan ini dengan yang terbaik,” lanjutnya.

Zulkifli, anggota Tim Gerindra Sumbar, menambahkan bahwa sejak kejadian banjir bandang di Pessel, tim terus menyediakan nasi bungkus, nasi kotak, dan takjil untuk para korban banjir.

“Dari awal, kami telah mendapat arahan dari Ketua DPD Gerindra Sumbar, Andre Rosiade, untuk memastikan kebutuhan apa saja yang diperlukan oleh warga, dan kami memastikan bantuan tersebut sampai kepada mereka,” tambah Zulkifli.

Share this Article
Leave a comment