Ad imageAd image

Gen Z Curhat Soal Sosok Bima Eka Lama Tak Terlihat hingga Muncul di Panggung Politik Kabupaten Tegal

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 834 Views
4 Min Read
Bima Eka Sakti yang maju dalam kontestasi Pilkada Kabupaten Tegal 2024. (Foto: Dokumen untuk Indoraya)

INDORAYA – Nama Bima Eka Sakti memang sudah tak asing lagi di telinga. Pemuda satu ini bukan hanya seorang biasa-biasa saja, tetapi juga dikenal sebagai sosok yang pernah mendampingi Ganjar Pranowo saat menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah (Jateng). Kala itu, Bima menjadi ajudan dari Ganjar Pranowo.

Setelah sekian lama tidak muncul di permukaan, publik kembali dikejutkan dengan kehadiran Bima yang disebut-sebut bakal ikut maju meramaikan Pilkada Kabupaten Tegal 2024.

Tidak hanya sekadar isu saja, ternyata dia mendaftarkan diri sebagai bakal calon Wakil Bupati Kabupaten Tegal berpasangan dengan H Muhammad Mu’min. Pasangan ini mendaftarkan diri melalui jalur independen di KPU Kabupaten Tegal.

Tak hanya disorot masyarakat saja, efek dari pendaftaran ini membuat Bima Eka Sakti menjadi sorotan di peta politik Kabupaten Tegal.

Tiba-tiba, sosok Bima mencuat sebagai kandidat potensial dalam bursa calon Wakil Bupati.

BACA JUGA:   48 Anggota Panwascam di Semarang Dilantik, Diminta Jaga Integritas dalam Pengawasan Pilkada

Hal ini menandai dirinya sebagai orang pertama yang muncul secara resmi dalam bursa tersebut, serta menciptakan gelombang diskusi di kalangan masyarakat dan pengamat politik.

Bagi mereka yang pernah bertemu atau berinteraksi dengan Bima Sakti, kesan positif selalu diungkapkan.

Kebaikan hati dan tata krama yang ditunjukkan Bima sering kali mendapat pujian dari berbagai kalangan.

Salah satu contoh yakni akun Instagram Rezy_Kumis yang sering kali mendapat respon positif ketika memposting tentang Bima Sakti.

Rezy menyatakan bahwa setiap kali ia membagikan cerita atau foto tentang Bima, tanggapan dari masyarakat selalu penuh dengan dukungan dan apresiasi.

Bahkan, akun Instagram azkalrafifauzan turut menceritakan pengalaman pribadinya bertemu saat Bima masih menjadi ajudan Ganjar Pranowo.

“Beliau orang yang sangat baik,” tulisnya, menekankan kesan mendalam yang ditinggalkan oleh Bima dalam pertemuan tersebut.

Azkalrafifauzan juga menambahkan bahwa Bima itu sosok yang humble dan tidak ada jarak dengan anak muda. Pengalaman ini menggambarkan bahwa Bima mampu merangkul berbagai kalangan, terutama generasi muda yang merupakan aset penting bagi pembangunan daerah.

BACA JUGA:   Lima Oknum Polisi Jadi Calo Penerimaan Bintara, Polda Jateng Siap Gelar Sidang

Respon-respon positif ini menunjukkan bahwa Bima Eka Sakti adalah calon yang kuat dalam bursa calon Wakil Bupati Tegal. Kedekatannya dengan anak muda serta pengalamannya selama menjadi ajudan Ganjar Pranowo selama bertahun-tahun memberikan nilai plus yang signifikan bagi dirinya sebagai calon pemimpin yang dibutuhkan Kabupaten Tegal.

Tidak hanya itu, langkah berani H. Muhammad Mu’min dan Bima Eka Sakti untuk mendaftar melalui jalur independen menunjukkan komitmen mereka untuk membawa perubahan positif tanpa terikat oleh kepentingan partai politik tertentu. Hal ini dianggap sebagai langkah yang sangat berani dan mendapatkan banyak dukungan dari berbagai elemen masyarakat.

Atas arahan dari DPD PDI Perjuangan Jawa Tengah, Bima Eka Sakti mengambil langkah baru dalam perjalanannya menuju kontestasi Pilkada Kabupaten Tegal.

BACA JUGA:   Mantan Kepala Satpol PP Kota Semarang Resmi Daftar Bakal Calon Wakil Wali Kota Semarang Lewat PDIP

Tidak hanya mendaftarkan diri sebagai calon independen, Bima juga mengambil formulir pendaftaran wakil bupati dari PDI Perjuangan sebagai jalur yang akan ditempuhnya dan tidak menutup kemungkinan juga berkomunikasi dengan partai-partai lainnya.

Keputusan ini menunjukkan fleksibilitas strategi politik Bima dalam menghadapi Pilkada mendatang. Dengan mengikuti arahan dari partai yang memiliki basis kuat di Jawa Tengah, Bima berharap dapat memperkuat dukungan dan memperluas basis pemilihnya di Kabupaten Tegal. Langkah ini juga mempertegas komitmen Bima untuk berjuang demi kemajuan Kabupaten Tegal melalui berbagai jalur yang memungkinkan.

Dalam masa kampanye yang akan datang, Mu’min dan Bima diharapkan dapat terus menunjukkan visi dan misi mereka untuk kemajuan Kabupaten Tegal. Masyarakat tentunya menantikan program-program inovatif dan nyata yang dapat membawa Kabupaten Tegal menuju masa depan yang lebih baik.

Share this Article