Ad imageAd image

Gegara Ada UFO, Bandara Turki Tutup 12 Jam

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 929 Views
1 Min Read
Ilustrasi ufo Turki. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Sebuah ‘objek tidak dikenal’ terdeteksi di ketinggian sembilan ribu kaki oleh radar salah satu pesawat penumpang sipil di Gaziantep, Turki, pukul 00.30 waktu setempat, Sabtu (20/5/2023) lalu.

Akibatnya, sejumlah penerbangan ditangguhkan melalui peringatan kemunculan Unidentified Flying Object (UFO).

Pilot pun langsung melaporkan situasi tersebut ke Menara Kontrol Lalu Lintas Udara Gaziantep dan pesawat dialihkan ke Adana. Sementara itu, penerbangan lain dari Bandara Gaziantep juga dialihkan ke Adana dan Sanliurfa.

Menurut laporan yang sama, sebanyak 18 penerbangan, termasuk satu penerbangan internasional melalui Gaziantep langsung dibatalkan. Selain itu, Bandara Gaziantep juga ditutup selama 12 jam usai munculnya objek misterius tersebut.

Penerbangan dari dan ke Bandara Gaziantep akhirnya dilanjutkan setelah 12 jam penyelidikan terhadap objek mencurigakan tersebut. Insiden UFO di Gaziantep ini pun menarik perhatian dunia.

Keputusan menutup bandara dan menghentikan aktivitas penerbangan dilakukan guna menghindari risiko tabrakan terjadi di udara. Setelah dirasa aman dan risiko dianggap telah selesai, bandara kembali dibuka.

Share this Article