Ad imageAd image

Garasi Kos di Kota Semarang Dilalap Si Jago Merah, 10 Motor ikut Hangus

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 800 Views
3 Min Read
Garasi kos di Kota Semarang Dilalap Si Jago merah yang mengakibatkan 10 sepeda motor ikut hangus terbakar, Selasa (30/4/2024). (Foto: Polsek Semarang Selatan)

INDORAYA – Sebuah garasi tempat parkiran kos di Jalan Bancar Asri Timur III, Semarang Selatan, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng) dilalap si jago merah, Selasa (30/4/2023) sekiranya pukul 11.45 WIB. Ada 10 motor milik penghuni kos yang ikut yang terbakar dalam insiden itu.

Adapun garasi yang terbakar itu berukuran sekitar 2 meter dengan memanjang sekitaran 10 meter. Lokasi garasi tersebut berdampingan dengan lorong yang sebelahnya untuk kamar kos.

Kapolsek Semarang Selatan, Kompol Sucipto menyampaikan kebakaran itu menimpa sebuah garasi yang di dalamnya terdapat ada 6 unit sepeda motor dan empat unit motor lainnya, yakni diparkirkan di teras depan rumah kos. Penyebab kebakaran tersebut, pihaknya masih dalam penyelidikan

BACA JUGA:   Pantau Harga dan Bapok di Pasar Bulu Semarang, Zulhas: Aman dan Harga Terjangkau saat Nataru 2024

“Anggota sudah ke lokasi untuk mengecek. Disitu ada 10 motor yang terbakar, enam sudah habis tinggal rangka dan empat motor tinggal separo. Terkait penyebabnya, kami sudah memeriksa sejumlah saksi untuk bahan penyelidikan,” jelasnya, Selasa (30/4/2024).

Sucipto menuturkan, berdasarkan keterangan dari saksi, kali pertama yang mengetahui kebakaran ini adalah Tugiman, warga sekitar. Saat itu, warga ini melihat adanya asap di dalam garasi tempat parkiran kos tersebut. Tugiman pun langsung mengecek, ternyata betul terjadi kebakaran.

Melihat hal tersebut, saksi spontan teriak mencari perhatian warga hingga terdengar para penguhuni kos.

BACA JUGA:   8 Kelurahan di Kota Semarang Terdampak Kekeringan, 390 Ribu Liter Air Bersih Disalurkan

“Berdasarkan keterangan para saksi, awalnya mendengar suara pletok pletok pletok. Kemudian anak kos itu keluar, tapi sudah ada asap, kebakaran dan 10 motor terbakar,” bebernya.

Kebakaran garasi kali ini sangat dekat dengan kamar kos. Praktis, kondisi ini membuat penguhuni kos sempat panik dan berusaha menyelematkan kendaraan dibantu dengan warga sekitar.

Sayangnya, enam motor tidak bisa diselamatkan lantaran sudah hangus terbakar. Pihak petugas Dari Damkar yang mendapat laporan kejadian ini langsung menuju lokasi melakukan pemadaman api.

BACA JUGA:   Dorong Pemanfaatan Teknologi Modern di Sektor Pertanian, Pemkot Semarang Gandeng BRIN

“Sementara penyebab munculnya api masih dalam penyelidikan. Kita masih memintai keterangan para saksi, korban pemilik sepeda motor dan penghuni kos,” katanya.

Beruntung api tidak merambat ke bangunan sebelah. Tidak adanya korban jiwa dalam kejadian ini, hanya kerugian materiil yang belum ditafsir. Sedangkan api berhasil dipadamkan oleh petugas Damkar sekitaran pukul 12.30.

Disisi lain terlihat, pemilik rumah kos dan penghuni kos, termasuk korban pemilik sepeda motor yang terbakar berada di Kapolsek Semarang Selatan, untuk dimintai keterangan kepolisian. Namun mereka enggan memberikan keterangan kepada media.

Share this Article
Leave a comment