Ad imageAd image

Ganjar Himbau Pelaku UMKM Manfaatkan Peluang Mudik

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 124 Views
2 Min Read
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat melihat lapak UMKM di halaman kantor Gubernur Jateng dalam acara UKM Virtual Expo 2022 yang berlangsung mulai Senin (18/4/2022) hingga Rabu (20/4/2022). (Dok. Pemprov Jateng)
INDORAYA – Diperbolehkannya mudik lebaran 2022 membuka peluang bagi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk menjual produk mereka, demi pemulihan ekonomi daerah.
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mengatakan para pelaku harus mempersiapkan diri mengambil peluang itu. Jangan sampai kesempatan tersebut dilewatkan begitu saja.

“UKM mesti menyiapkan diri dengan memanfaatkan peluang, tidak tinggal diam karena sebentar lagi lebaran dan orang-orang akan mudik,” kata Ganjar di Semarang, Senin (18/4/2022)

Hal tersebut disampaikan Ganjar usai membuka Ramadhan Fest, UKM Virtual Expo (UVO) 2022 dengan tema UKM Wow Anti Selow di Gedung Gradhika Bhakti Praja.

BACA JUGA:   Indonesia Akan Kehilangan Penerimaan Negara Rp 500 Triliun, Akibat Penghentian Ekspor Minyak Goreng

UKM Virtual Expo 2022 yang akan berlangsung mulai Senin (18/4) hingga Rabu (20/4) di halaman kantor Pemprov Jateng.

Kegiatan ini diselenggarakan secara hybrid dengan jumlah peserta luring yakni 50 UKM unggulan Jateng yang memamerkan produk-produknya di stan yang ada di halaman Kantor Pemprov Jateng, sedangkan daring bisa diakses melalui www.ukmvirtualexpo.com.

“Ini coba kita dorong ya agar UKM kita laku, satu kita buat parsel, dibeli oleh ASN, BUMD, BUMN, instansi pusat yang ada di Jateng kita gotong royong. Kita beli parselnya di dalam parsel itu produknya UKM seluruh Jawa Tengah,” kata Ganjar.

Sejumlah UKM unggulan yang dipamerkan antara lain di bidang fesyen, kerajinan tangan, panganan ringan, kuliner khas Jateng hingga kuliner sehat produksi Jateng.

Dalam kesempatan ini, orang nomor satu di Jateng itu menyebutkan Kementerian Ketenagakerjaan telah menegaskan kepada perusahaan agar tunjangan hari raya (THR) dibayarkan secara penuh dan tidak dicicil.

BACA JUGA:   Kasus Peredaran Uang Palsu di Temanggung, Per Malam Tersangka Bisa Cetak 19 Juta

“Pembagian THR secara penuh dipastikan akan mengungkit perekonomian. Hasil hitung-hitungan kita, prediksi kita dengan BI kemarin di lebaran besok konsumsi akan meningkat tinggi, maka kita jemput bola dan kita siapkan UKM agar mereka menyiapkan diri untuk produknya bisa terjual,” tutupnya.(FZ)

TAGGED: , , ,
Share this Article