Ad imageAd image

Ganjar dan Menteri PUPR Akan Laksanakan Sholat Idul Fitri 1443 H di Lapangan Pancasila Simpanglima Semarang

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 111 Views
1 Min Read
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat bertemu dengan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono di ruang kerjanya. (dok. Pemprov Jateng)

INDORAYA – Menteri PUPR Basuki Hadimuljono diinformasikan akan melaksanakan sholat Idul Fitri 1443 H di Lapangan Pancasila Simpanglima Semarang. Pihaknya akan ditemani oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo beserta Forkopimda Jateng.

Adapun Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi (Hendi) di sholat Id Fitri 1443 H di halaman Balai Kota Semarang.

Ketua Takmir Masjid Raya Baiturrahman Semarang Dr H Multazam Ahmad menjelaskan, kehadiran Menteri PUPR sekaligus untuk meninjau renovasi Masjid Raya Baiturrahman yang berada di dekat Lapangan Pancasila Simpanglima Semarang.

BACA JUGA:   Polda Jateng Ungkap BBM Ilegal, Satu Tersangka Berstatus PNS

“Usai sholat Id, Pak Menteri akan meninjau pelaksanaan pembangunan rehab Masjid Raya Baiturrahman,” kata Multazam.

Sholat Id akan dimulai 06.30 WIB sebagai Imam KH Ulil Abshor AlHafidz dan khatib Prof Dr Abdul Djamil MA, Guru Besar UIN Walisongo Semarang. Para jamaah diharapkan sudah berwudhu dari rumah masing-masing, memakai masker dan membawa alas untuk sholat atau sajadah.

“Titik-titik parkir sudah disiapkan oleh panitia. Mohon jangan lupa memakai masker dan menjaga protokol kesehatan,” tegasnya.

Wali Kota Hendrar Prihadi (Hendi) dan Forkopimda Kota Semarang akan sholat Idul Fitri di Halaman Balai Kota Jalan Pemuda Semarang. Sebagai imam dan khatib Dr H Muhammad Adnan MA dari Undip Semarang.(FZ)

BACA JUGA:   Dukung RUU Sisdiknas, Dewan Nilai Kesejahteraan Guru Honorer Perlu Ditingkatkan
Share this Article