Ad imageAd image

Gading Marten Ditunjuk Jadi Presiden Persik Kediri

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 1 View
2 Min Read
Gading Marten (Dok. Instagram Gading Marten)
INDORAYA – Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2022-2023, artis Gading Marten diangkat menjadi Presiden Klub Persik Kediri. Hal itu merupakan gebrakan baru klub sepak bola yang bermarkas di Kediri, Jawa Timur.

Di klub tersebut, Gading sebelumnya menjabat sebagai Vice President Marketing. Dia kemudian diangkat menggantikan peran Abdulah Hakim Bafagih.

Pengangkatan Gading Marten dilakukan seiring pemindahan kepemilikan Persik Kediri dari PT Kediri Djajati Perkasa (KDP) kepada PT Astar Asia Global (AAG).

Dalam misi untuk membangun kembali Persik Kediri yang lebih profesional, direksi menunjuk figur-figur yang kompeten di bidangnya. Beberapa dari mereka adalah CEO Alif Sapto Nugroho dan Direktur Utama Rawindra Ditya.

Persik juga mempertahankan sosok-sosok berpengaruh seperti Direktur Teknik Danilo Fernando dan pelatih kepala Javier Roca. Gading Marten didaulat menjadi Presiden karena dinilai punya kualifikasi dan kompetensi untuk mengelola Persik Kediri.

Macan Putih juga membutuhkan wajah baru yang bisa merepresentasikan mereka sebagai tim profesional dan modern.

“Sebetulnya kami melihat Gading Marten sebagai publik figur yang cukup terkenal, cukup famous. Dia juga punya pengetahuan dengan olahraga Indonesia,” ujar Rawindra Ditya.

“Beliau aktif juga dalam kegiatan olahraga dan tahu olahraga apalagi sepak bola,” imbuhnya.

Gading Marten memang orang baru di Liga 1. Namun sepak terjangnya di industri olahraga sudah cukup banyak. Artis dan pengusaha sukses tersebut pernah mengakuisisi Persikota Tangerang.

Selain itu, ia juga terjun ke industri basket dengan menjadi Presiden klub West Bandits Solo, yang mengikuti kompetisi kasta tertinggi Liga bola basket Indonesia, IBL (Indonesian Basketball League).

“Jadi kami tunjuk Gading Marten sebagai presiden untuk membuat klub yang mempunyai figur yang benar-benar bisa dilihat khalayak umum,” tutupnya.(FZ)

Share this Article