Ad imageAd image

FKPT Jateng Siapkan Program Unggulan Pencegahan Terorisme

Kartika Ayu
By Kartika Ayu 106 Views
2 Min Read
Pengurus FKPT Jawa Tengah periode 2022-2025 saat menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan program tahun 2022, Selasa (15/3/2022).

INDORAYA – Pengurus Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Jawa Tengah periode 2022-2025 menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) persiapan pelaksanaan program tahun 2022 di Delman Resto Simongan, Kota Semarang.

Dalam sambutan pengarahannya, Ketua FKPT Jawa Tengah Prof Dr Syamsul Ma’arif, M.Ag, mengatakan bahwa selain program mandatori dari Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), ke depan FKPT Jateng harus membuat program unggulan pada tiap bidang.

Pihaknya juga menegaskan, bahwa gebrakan awal akan dilaksanakan audiensi dengan stakeholders terkait.

“Kita harus audiensi, menjemput bola agar dikenal semua lembaga di Jawa Tengah,” papar Dekan Fakultas Psikologi dan Kesehatan UIN Walisongo Semarang tersebut.

Direncanakan, ke depan FKPT Jateng akan melaksanakan audiensi dengan Polda, Komando Daerah Militer IV/Diponegoro, Pemerintah Provinsi (Pemrov) Jateng, Dinas Pendidikan Jateng, Kesbangpol Jateng, Kemenag Jateng dan lainnya untuk sinergitas program.

Maka pada kepengurusan FKPT Jateng periode 2022-2025 yang merupakan hasil kesepakatan BNPT dan tokoh di Jawa Tengah, ke depan diharapkan bekerja maksimal sesuai tupoksi masing-masing.

“Pengurus semua ini menjadi leading sektor yang merupakan hasil istikharah semua orang. Mohon ini menjadi keseriusan teman-teman semuanya. Jangan sampai kita mengecewakan bapak-bapak kita yang telah memilih, baik yang dari Polda, Gubernur, Kesbangpol, dan Ormas,” katanya.

Dalam kesempatan itu, hadir juga Ketua Bidang Agama Sosial dan Budaya KH. Hudallah Ridwan, Ketua Bidang Media Hukum dan Humas Hamidulloh Ibda. Lalu Ketua Bidang Pemuda dan Pendidikan Rahmat Winarto, Ketua Bidang Perempuan dan Anak Dra Atiek Surniati, Ketua Bidang Pengkajian dan Penelitian Nanang Qosim, serta Satgas IT Lukman Hakim.

Pada kegiatan Rakor tersebut juga dibahas program-program inisiatif di luar mandatori yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 ini. (IR)

Share this Article