Ad imageAd image

Empat Hari di Demak, Tim Obor Pesonas 2022 Melanjutkan Perjalanan ke Sragen

Sigit H
By Sigit H 102 Views
2 Min Read
Anak-anak berkebutuhan khusus, unjuk kemampuan dalam lomba ekpresi seni budaya, yang digelar pada hari ketiga Tim Kirab Obor Pesonas 2022 singgah di Kabupaten Demak. Mereka unjuk kemampuan di Pendopo Satya Bhakti Praja, Selasa (25/01/22). (Foto : Demakkab.go.id)

INDORAYA – Sebanyak 30 anak berkebutuhan khusus, unjuk kemampuan dalam lomba ekpresi seni budaya, yang digelar pada hari ketiga Tim Kirab Obor Pesonas 2022  singgah di Kabupaten Demak, Selasa (25/01/22). Adapun hari ini, Obor Pesonas akan melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Sragen.

Dalam lomba ekpresi seni budaya yang digelar kemarin, anak-anak itu unjuk kemampuan dalam lomba drama, gerak lagu, baca puisi, joget single dan opera, di Pendopo Satya Bhakti Praja. Acara berlangsung meriah  dan semarak dengan keceriaan anak anak berkebutuhan khusus. Meski demikian panitia  tetap menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Pulihkan Ekonomi, Dorong Kreativitas Pelaku Usaha Era Digital

Sekretaris Panitia Kirab Obor Pesonas dan Ekspresi Seni Budaya, Sujarwo menyampaikan, Tim Pesonas singgah di Demak selama 4 hari mulai 23 Januari sampai 26 Januari 2022. Selama 4 hari akan diadakan rangkaian kegiatan seperti lomba olah raga dan seni budaya.

“Jadi untuk hari pertama dimulai dengan serah terima obor Pesonas dari Kabupaten Kudus ke Kabupaten Demak dilanjutkan dengan pelantikan pengurus Soina (Special Olympics Indonesia) Demak. Adapun pada hari kedua, diadakan lomba olahraga Boccia. Olahraga Boccia ini seperti olahraga ketepatan, cara mainnya dengan melempar bola,”kata Sujarwo.

BACA JUGA:   Termotivasi Sukses Nadal di Australia Terbuka

Kemudian untuk hari ketiga diadakan lomba ekpresi seni budaya, dan hari keempat ini dilakukan serah terima obor Pesonas, dari Kabupaten Demak ke Kabupaten Sragen melalui tim kirab obor Pesonas Provinsi.

Sementara, Ketua Special Olympics Indonesia (Soina) Kabupaten Demak, Muh Ridhodin menyampaikan, kirab obor dimulai pada 9 Desember 2021 dengan pengambilan api abadi Merapen di Kabupaten Grobogan. Selanjutnya obor di kirab ke Kabupaten Blora dan kota yang berada di Jawa Timur. Selanjutnya kembali lagi ke Jawa Tengah di Rembang, Pati, Jepara, Kudus, dan masuk di Demak.

BACA JUGA:   Tagana Purbalingga Bakal Rekrut Anggota Baru

” Untuk selanjutnya akan menuju  Jawa Barat, DKI dan kembali finishnya di Kota Semarang tanggal 9 Juli 2022 untuk pelaksanaan Pesonas tersebut,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ridhodin berharap dengan pagelaran Pesonas 2022 dapat mencetak atlet bertalenta khusus yang akan mewakili Indonesia pada event Spesial Olympic World Summer Game di Berlin Jerman tahun 2023. (IR)

Share this Article