Ad imageAd image

Emak-emak Kopdar Temanggung Dukung Sudaryono Jadi Gubernur Jateng 2024

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 1 View
2 Min Read

INDORAYA – Puluhan emak-emak relawan Komando Panglima Sudaryono (KopDar) Kabupaten Temanggung mendukung dan siap memenangkan Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono, sebagai calon gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Emak-emak tersebut berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari petani, penggerak PKK, pelaku UMKM, dan lain-lain. Adapun deklarasi dukungan untuk Sudaryono dalam Pilkada Jateng 2024 ini digelar di wilayah Kedu, Kabupaten Temanggung, Rabu (26/6/2024).

Deklarasi tersebut dipimpin oleh Puji Lestari, Isti Komariyah, dan Mimin Kristiani. Puluhan emak-emak itu membentangkan spanduk bergambar Prabowo Subianto dan Sudaryono serta terdapat pernyataan deklarasi dukungan.

“Kami dari Kopdar Temanggung mendukung Mas Sudaryono untuk menjadi Gubernur Jawa Tengah,” kata seorang emak-emak.

“Mas Sudaryono Gubernur, Jawa Tengah Maju Mapan,” sahut puluhan wanita lainnya sambil tepuk tangan.

Dengan deklarasi ini, gelombang dukungan untuk Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah untuk maju dalam Pilkada Jateng 2024 semakin menguat. Ini menjadi modal besar bagi Sudaryono mendekati masa pendaftaran calon gubernur pada bulan Agustus 2024 nanti.

Sudaryono sendiri ialah seorang pengusaha dan tokoh politik yang lahir dari keluarga petani di Grobogan. Lulusan SMA Taruna Nusantara ini pernah mendapatkan beasiswa di Akademi Pertahanan Nasional, Jepang.

Di sekolah tersebut, ia memperoleh disiplin militer, pengetahuan dan pengalaman tentang budaya Jepang, kualitas kepemimpinan, dan memperluas pandangan dunia secara global.

Sekembalinya ke Indonesia, Sudaryono bergabung dengan Prabowo Subianto sebagai asisten pribadi dan CEO di Nusantara Energy. Dia juga menjadi Ketua Umum Asosiasi Pedagang Pasar Seluruh Indonesia (APPSI) sejak Agustus 2021 lalu.

Sudaryono sosok yang fasih berbahasa Jepang dan memiliki minat yang kuat dalam bidang pertanian, agribisnis, industri makanan, pedagang pasar tradisional, organisasi, dan manajemen strategis.

Terpantau dari aktivitas hariannya, saat ini Sudaryono aktif turun bertemu dan berinteraksi dengan masyarakat di Jawa Tengah, terutama ke pasar-pasar tradisonal untuk membela, mendengar, dan menampung aspirasi pedagang pasar.

Hal ini dilakukan oleh mantan asisten pribadi Prabowo Subianto karena ia percaya bahwa penguatan jaringan dan distribusi bahan pangan dari hulu ke hilir menjadikan pasar sebagai sentral dalam program ketahanan pangan Indonesia.

Share This Article