Ad imageAd image

Elon Musk Bakal Luncurkan Starlink di Bali Hari Ini

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 911 Views
2 Min Read
Bos Tesla, Elon Musk (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Elon Musk bakal resmikan layanan internet satelit Starlink di Indonesia dari Bali, Minggu (19/5/2024).

“Hadir, hadir. Elon musk hadir besok meresmikan Starlink di satu puskesmas di Denpasar. Kemudian, tanggal 20 Elon Musk ini akan speech di pembukaan KTT World Water Forum ke-10,” kata Direktur Jenderal Informasi Komunikasi Publik (IKP) Kominfo Usman Kansong, di sela Balinese Water Purification Ceremony membuka rangkaian WWF ke-10 di Kawasan Kura Kura Bali, Denpasar, Sabtu 18/5).

“Nanti ada Pak Presiden,” ujar Usman.

BACA JUGA:   Elon Musk Pulihkan Akun Twitter Miliknya, Donald Trump: Saya Sudah Tidak Tertarik!

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan mengungkap peluncuran itu akan dilakukan pada siang hari usai kedatangan Elon.

“Besok pagi jam 8, [Elon Musk} mendarat di Bali. Sudah diatur semua acaranya, dan siangnya akan launch (meluncurkan) Starlink bersama-sama beberapa menteri kita,” ujar dia, setelah menghadiri upacara Segara Kerthi yang digelar di Bali, Sabtu (18/5/2024).

Selain dirinya, para menteri yang hadir dalam peluncuran Starlink itu adalah Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi, serta Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono.

BACA JUGA:   Elon Musk Jadi Pembicara Utama di World Water Forum

Menurut Luhut, peluncuran Starlink merupakan langkah yang baik untuk mengurangi jumlah titik buta internet di daerah-daerah terpencil.

“Daerah-daerah terpencil kita akan bisa di-cover dengan internet yang bagus,” kata Luhut.

Ia sebelumnya mengungkap lokasi rencana peresmian Starlink itu dipusatkan di salah satu layanan kesehatan (Puskesmas) di Kota Denpasar.

“Hari Minggu dia [Elon Musk] datang, mudah-mudahan tidak ada perubahan. [Lokasinya] sudah ada di Puskesmas di Denpasar,” kata Luhut, usai memimpin rapat Tactical Floor Game (TFG) WWF ke-10 di GOR Praja Raksaka, Kepaon, Kota Denpasar, Jumat (17/2/2024).

BACA JUGA:   Warganet Gagal Fokus Saat Luhut Bertemu Elon Musk

Luhut mengatakan peresmian satelit orbital Starlink itu bersamaan dengan gelaran KTT World Water Forum (WWF) ke-10 di Bali.

“Presiden akan hadir kemudian juga acara-acaranya detail dan sudah siap,” kata dia.

Share this Article