Ad imageAd image

Elektabilitas Paling Unggul, Gerindra Jateng Yakin Prabowo-Gibran Bisa Menang Satu Putaran

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 1k Views
3 Min Read
Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah, Sudaryono saat memberi arahan dalam Rapat Koordinasi Relawan Mbak Tunjung di Griya Patemon, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Senin (28/11/2023) malam. (Foto: Athok Mahfud/Indoraya)

INDORAYA – DPD Gerindra Jawa Tengah (Jateng) meyakini bahwa pasangan calon nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bisa menang satu putaran dalam Pilpres 2024. Keyakinan ini merujuk pada hasil survei sejumlah lembaga tentang tingkat elektabilitas calon presiden dan wakil presiden 2024.

Di antara kedua kandidat calon lainnya, yaitu Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin, pasangan Prabowo-Gibran memiliki tingkat elektabilitas paling unggul. Misalnya dalam hasil survei yang dirilis Survey and Polling Indonesia (SPIN).

Dalam survei yang dirilis pada 27 November 2023, pada simulasi tiga nama, Prabowo-Gibran menjadi yang teratas. Pasangan yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) ini mendapatkan perolehan elektabilitas sebesar 43,0 persen.

BACA JUGA:   Prabowo Tak Masalah Gibran Tetap Kader di PDIP: Kami Senang

Pada posisi kedua dihuni pasangan Koalisi PDIP, Ganjar Pranowo-Mahfud MD dengan elektabilitas sebesar 26,1 persen. Adapun duet Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies-Muhaimin berada di posisi terakhir dengan 22,7 persen. Sementara sebanyak 6,2 persen menyatakan belum memiliki pilihan.

Dengan modal elektabilitas yang tinggi ini, Ketua DPD Gerindra Jateng Sudaryono yakin bahwa Prabowo-Gibran mampu menang satu putaran dalam Pilpres 2024 melawan Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin.

“Dengan survei tinggi ini maka kita selalu mengatakan Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran, gak ada lawan,” katanya dalam Rapat Koordinasi Relawan Mbak Tunjung di Griya Patemon, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Senin (28/11/2023) malam.

BACA JUGA:   Menhan Prabowo Resmikan 12 Sumur Bor di Kabupaten Pemekasan Jatim

Mas Dar, sapaan akrabnya, juga meminta seluruh kader dan relawan untuk bergerak memenangkan pasangan nomor urut 2 itu di Jateng. Jika Jateng berhasil dikuasai, ia yakin Prabowo-Gibran menang bisa satu putaran.

“Calon presiden Pak Prabowo, Mas Gibran sesuai dengan keinginan kita. Begitu Prabowo-Gibran menang di Jateng, bukan hal mustahil Prabowo-Gibran menang satu putaran,” bebernya.

Ketua Gerindra Jateng juga meminta kader dan relawan untuk ikut mengkampanyekan program dan visi-misi Prabowo-Gibran. Termasuk soal penghapusan kartu tani.

“Sampaikan kepada para petani, jika Prabowo-Gibran menang, kartu tani hilang, pupuk jadi gampang,” ungkap Mas Dar.

BACA JUGA:   Bocah 12 Tahun di Semarang Meninggal Dunia Tak Wajar, Jenazah Dibawa ke RSUP Kariadi Dilakukan Diautopsi

Untuk bisa memenangkan pertarungan dalam Pilpres 2024 mendatang, pihaknya juga meminta agar setiap TPS, RT, RW, dan kelurahan harus ada suara untuk Partai Gerindra.

“Tidak ada RT, RW, kelurarhan, TPS yang tidak ada orang kita. Pastikan ini untuk mengamankan suara. Jika ingin menang, maka setiap RT, RW, kelurahan, TPS harus ada orangnya,” tegas Sudaryono.

Share this Article
Leave a comment