Ad imageAd image

Dukung Prabowo-Cak Imin di Pilpres 2024, Sejumlah Warga Klaten Bentuk Relawan 09

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 848 Views
3 Min Read
Sejumlah warga di Klaten, Jawa Tengah membentuk kelompok relawan 09, mendukung Prabowo Subianto dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Sejumlah warga di Klaten, Jawa Tengah membentuk kelompok relawan 09 sebagai dukungan terhadap Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Koordinator Relawan 09, Ahmad Sabilillah mewakili pihaknya, mengatakan bahwa pasangan Prabowo-Cak Imin dinilai pas dan saling melengkapi. Relawan 09 yakin Indonesia akan semakin maju di bawah kepemimpinan keduanya.

“Kami Relawan 09 menyatakan dukungan penuh untuk bapak Prabowo dan Cak Imin menjadi Presiden dan Wakil Presiden. Kami percaya pak Prabowo dan Cak Imin adalah dua tokoh yang mampu mengemban amanat rakyat dan tentu mampu memajukan Indonesia,” katanya, dalam keterangan tertulis, di Klaten Kamis (4/5/23).

BACA JUGA:   Hendropriyono Soal Hadiri Acara Deklarasi Dukung Prabowo: Saya Dukung Orang Pancasilais

Sabilillah juga mengatakan, untuk sementara ini Relawan 09 bergerak di wilayah Jawa Tengah. Karena, lanjut dia, wilayah itu adalah basis pertarungan antar capres.

“Relawan ini sementara bergerak di wilayah Jawa Tengah yang merupakan kantong pertempuran paling sengit di antara Capres. Kami siap turun mengambil hati masyarakat untuk kemenangan Prabowo- Cak Imin,” ungkapnya.

Menurut dia, pasangan Prabowo-Cak Imin merupakan pasangan yang saling melengkapi dan realistis. Pasangan itu, merepresentasikan dua simpul besar yakni nasionalis dan religius.

“Indonesia butuh sosok seperti Prabowo yang nasionalisnya tinggi, juga butuh sosok Cak Imin yang kita kenal sebagai santri. Mereka berdua ini bisa saling mengisi, nasionalis-religius,” ujarnya.

BACA JUGA:   Survei IPS: Kinerja Nyata Menhan Bawa Elektabilitas Prabowo Teratas

Selanjutnya, ia juga memastikan seluruh Relawan 09 senantiasa pasang badan memenangkan duel Prabowo-Cak Imin demi mewujudkan cita-cita besar tersebut. Kata dia, pihaknya akan terus merangkul masyarakat dari seluruh kalangan, termasuk kalangan millenial.

“Deklarasi ini adalah pemantik kami untuk selanjutnya lebih semangat lagi turun langsung ke masyarakat, mengabarkan dan mengajak untuk memilih pak Prabowo dan Cak Imin. Kami tentu akan rangkul semuanya, mau itu kaum muda, milenial, sampai tokoh-tokoh masyarakat. Itu tekad kami,” papar Sabilillah.

Sebelumnya, Sabilillah mengatakan gerakan nasional dari Kabupaten Klaten ini diawali dengan membagikan sejumlah paket Sembako kepada masyarakat kurang mampu. Hal itu, dinilai sebagai simbol pentingnya keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

BACA JUGA:   Harapan Arus Bawah Indonesia Jika Prabowo-Gibran Menang: Beri Ruang Milenial Kontribusi di Pemerintahan

Dia juga membeberkan alasan adanya kegiatan pemagian sembako itu sebagai langkah pihaknya memaknai Sila kelima, yaitu Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

“Dan kami sangat yakin pak Prabowo dan Cak Imin merupakan sosok yang mampu menghadirkan keadilan dan kesejahteraan bagi rakyat Indonesia mendatang,” kata dia.

Share this Article
Leave a comment