Ad imageAd image

DPR Batal Rapat dengan Mahfud MD Terkait Transaksi Janggal Rp300 Triliun

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 941 Views
1 Min Read
Menko Polhukam Mahfud MD. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Komisi III DPR batal menggelar rapat dengan Menko Polhukam Mahfud MD terkait laporan transaksi hingga Rp300 triliun di Kementerian Keuangan. Rapat dibatalkan lantaran surat undangan ke Mahfud belum ditandatangani pimpinan.

“Sangat disayangkan rapat dengan Menko Polhukam tidak jadi hari ini, dikarenakan surat dari pimpinan DPR ke Menko Polhukam belum ditandatangani,” kata anggota Komisi III DPR RI, Habiburokhman, saat dimintai konfirmasi, Senin (20/3/2023).

Kemudian anggota Komisi III DPR, Taufik Basari mengatakan rapat akan digelar di lain hari. Rencananya selain dengan Mahfud, rapat semula juga akan dihadiri Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK).

“Rencananya besok tapi Pak MMD (Mahfud) ke Papua, kemungkinan jadi Jumat. Saya juga masih tunggu kabar,” ucap Tobas, Senin (20/03/2023).

Dia menyebut pembatalan rapat hari ini dengan Mahfud dan PPATK karena persoalan teknis terkait persuratan dan agenda dari para pihak terkait.

Padahal, lanjut Tobas, Komisi III telah menyiapkan sejumlah materi untuk mendalami persoalan di Kementerian Keuangan. Dengan pembatalan itu, Komisi III hari ini akan menggelar rapat dengan Kemenpora soal naturalisasi pemain timnas.

“Jadi posisinya masih tunggu kabar, tapi kita Komisi III sudah siap untuk menggali beberapa persoalan,” kata dia.

Share this Article
Leave a comment