Ad imageAd image

DPP Jokowi Mania Deklarasi Dukung Prabowo di Pilpres 2024

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 1.1k Views
1 Min Read
Logo Jo-Man. (Dok. Istimewa)

INDORAYA – Kelompok relawan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) atau yang dikenal sebagai Jokowi Mania (Joman) menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk menjadi calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal Joman Akhmad Gojali Harahap mengatakan pihaknya telah melakukan rapat untuk mempertimbangkan hal ini. Mereka telah memutuskan arah baru setelah batal mendukung Ganjar Pranowo.

“DPP Joman memutuskan untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai capres 2024-2029. Dukungan ini diberikan berbagai pertimbangan, Prabowo Subianto memiliki modal sosial lebh dari cukup sebagai capres,” kata Gojali di Jakarta, Rabu (15/4).

BACA JUGA:   Jika Anies Gagal Nyapres, Partai Ummat Bakal Dukung Prabowo

Ketua Umum Joman Immanuel Ebenezer mengatakan Prabowo sebagai sosok yang tegas. Prabowo, ucapnya, loyal terhadap pemerintahan Presiden Jokowi.

Ia yakin Prabowo adalah orang dekat Jokowi. Menurutnya, Prabowo akan melanjutkan berbagai kebijakan pemerintahan Jokowi.

“Kami sepakat Joman 2024 nanti demokrasi kita diisi gagasan besar bangsa ini. Kedua kita juga mau ke depan sosok yang keberanian,” ujar Immanuel.

Sebelumnya, Joman pernah menyatakan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah yang juga kader PDIP, Ganjar Pranowo. Mereka membentuk Ganjar Pranowo Mania untuk persiapan Pilpres 2024.

BACA JUGA:   Dari Koalisi Besar, Gerindra Jateng Dukung Prabowo Jadi Capres

Namun, Keputusan itu dicabut beberapa waktu belakangan. Immanuel berkata Joman kecewa dengan Ganjar yang tak punya gagasan untuk bangsa Indonesia.

Share this Article
Leave a comment