Ad imageAd image

Ditanya Masih Kader PDIP atau Pindah Golkar, Gibran Jawab Singkat Begini

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 740 Views
2 Min Read
Calon wakil presiden RI 2024 terpilih, Gibran Rakabuming Raka usai Halal bi Halal di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Kota Semarang, Selasa (16/4/2024). (Foto: Dok. Athok Mahfud/Indoraya)

INDORAYA – Sejak menjadi pendamping Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden pada Pemilu tahun 2024, status keanggotaan Gibran Rakabuming Raka di Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi pertanyaan publik.

Pasca Pemilu berakhir, hingga kini, status Gibran di PDIP juga masih abu-abu atau belum jelas. Bersamaan dengan hal itu, beredar isu putra sulung Presiden Jokowi tersebut bakal pindah ke Partai Golongan Karya (Golkar).

Saat ditanya wartawan apakah masih jadi kader PDIP atau pindah ke Golkar, Wali Kota Surakarta tersebut hanya menjawab singkat. Gibran hanya menjawab bahwa dirinya tidak berada di mana pun.

BACA JUGA:   Sekolah Baru SMAN 9 Surakarta Buka Kuota 180 Peserta Didik Baru

“(Mas Gibran sekarang di Golkar atau PDIP?) Enggak di mana mana. (Masih di PDIP? Tidak menjawab),” katanya kepada wartawan usai Halal Bi Halal di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Kota Semarang, Selasa (16/4/2024).

Sementara itu mengenai statusnya di PDIP, Gibran meminta hal itu ditanyakan kepada petinggi partai berlambang banteng dan bermoncong putih tersebut.

“(Status di PDI-P?) Tanyakan pimpinan-pimpinan di sana,” imbuhnya bergegas menuju mobilnya yang terparkir di depan Kantor Gubernur Jateng.

Sementara saat ditanya mengenai putusan sengketa pemilu presiden yang masih berproses di Mahkamah Konstirusi, dia meminta publik menunggu hasilnya pada 21 April mendatang.

BACA JUGA:   Baznas Jateng Siapkan 40 Ekor Sapi Kurban Iduladha

“Tunggu aja hasilnya,” tandas Gibran.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Gibran tiba di kantor Gubernur Jateng sekitar pukul 12.31 WIB, atau 30 menit usai jadwal Halal Bi Halal selesai pukul 12.00 WIB.

Dia terlihat menyalami Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana dan sejumlah jajaran pejabat lalu berswafoto di karpet merah. Kemudian memasuki ruang VIP untuk makan siang.

Dalam kesempatan itu, Gibran juga mengaku berbincang dengan Nana mengenai pembangunan Kota Solo.

“Ngobrol ngobrol aja (dengan Pak Nana). Tentang pembangunan di Solo, persiapan di Solo itu aja,” imbuh dia.

BACA JUGA:   Polresta Banyumas Dalami Kasus Temuan Tulang Manusia
Share this Article
Leave a comment