Ad imageAd image

Distribusi Logistik Pemilu di Seluruh Wilayah Jateng Sudah Sampai Kelurahan, Kecuali Demak

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 594 Views
2 Min Read
Ketua KPU Provinsi Jawa Tengah, Handi Tri Ujiono

INDORAYA – KPU Provinsi Jawa Tengah (Jateng) memastikan logistik Pemilu 2024 di seluruh wilayah di Jateng sudah sampai tingkat kelurahan/desa maksimal hari ini, Senin (12/2/2024). Namun ada pengecualian khusus di Kabupaten Demak yang masih terdampak banjir.

“Progres distribusi logistik sedang proses sampai ke kelurahan/desa, kecuali untuk Demak,” kata Ketua KPU Jateng, Handi Tri Ujiono, saat dihubungi Indoraya.news melalui telepon, Senin (12/2/2024).

Dia mengatakan, distribusi logistik Pemilu seperti bilik suara, surat suara, dan perlengkapan lainnya di Kecamatan Karanganyar, Demak, belum bisa dilakukan karena banjir belum sepenuhnya surut.

BACA JUGA:   Peserta Pemilu Boleh Kampanye di Kampus Asal Dapat Izin dan Tak Pakai Atribut Parpol

Meski begitu, logistik pemilu untuk pemungutan suara pada 14 Februari 2024 di Karanganyar sampai saat ini masih aman. Sebab saat banjir terjadi posisi logistik masih berada di gudang KPU Kabupaten Demak.

Adapun di daerah lain, distribusi logistik Pemilu 2024 sudah sampai di kelurahan/desa hari ini. Bahkan wilayah terpencil seperti Pulau Karimunjawa di Kabupaten Jepara serta Pulau Nusakambangan dan Kampung Laut di Kabupaten Cilacap sudah selesai.

“Wilayah terpencil sudah selesai kemarin di hari Minggu sudah selesai semua, di Karinunjawa terus di Kampung Laut Cilacap ada 50 TPS, terus kemudian di TPS lokasi khusus Pulau Nusakambangan juga sudah sampai kemarin,” ungkap dia.

BACA JUGA:   BPBD Catat Total Kerugian Akibat Banjir di Demak Capai 117 Miliar

Selanjutnya logistik Pemilu akan didistribusikan ke masing-masing TPS maksimal satu hari sebelum proses pemungutan suara. KPU Jateng mengajak masyarakat untuk menyalurkan hak pilihnya pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Kalau periode Pemilu 2019 kemarin 78 sekian, tahun ini target partisipasi pemilih kita berusaha mencapai angka 80 lebih,” tandas Handi Tri Ujiono.

Share this Article
Leave a comment