Ad imageAd image

Disdukcapil Temanggung Targetkan 25 Persen Warga Aktivasi IKD

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 606 Views
1 Min Read
Ilustrasi IKD (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Temanggung, menargetkan sekitar 25 persen warga sebanyak 150.000 masyarakat melakukan aktivasi Kartu Tanda Penduduk (KTP) digital yang disebut Identitas Kependudukan Digital (IKD) 2023.

“Target kami ada 25 persen dari total yang sudah rekam data 615.000 orang, sehingga ada 150.000 orang harus ativasi IKD tahun inio,” kata Kepala Disdukcapil setempat Bagus Pinuntun, Senin (27/02/23).

Bukan hanya bisa dilakukan di Disdukcapil, Bagus menuturkan bahwa perekaman data aktivasi IKD bisa dilakukan di sekolah. Sehingga siswa-siswa berusia 17 tahun keatas juga bisa melakukan aktivasi IKD di sekolah.

BACA JUGA:   Ramadan Cup 1444 H di Temanggung, Santuni Puluhan Anak Yatim

Lebih lanjut, ia mengarahkan pada warga yang baru membuat e-KTP, untuk langsung melakukan aktivasi IKD sebelum pengambilan e-KTP.Katanya, hal ini adalah perencanaan menuju data besar tentang data kependudukan.

“Hal ini bertujuan untuk mencapai target penggunaan KTP digital atau IKD sebanyak 25 persen dari seluruh warga yang telah dilakukan rekam data kependudukan di Temanggung,” jelasnya

Ia menjelaskan bahwa warga yang telah melakukan aktivasi IKD akan menikmati berbagai macam layanan kependudukan secara online. Salah satunya terkait peribahan data kartu keluarga (KK) yang dapat di aplikasi IKD.

BACA JUGA:   Gerakan Pangan Murah, Bulog Bakal Gelontorkan 2 Ton Beras di Temanggung
Share this Article
Leave a comment