Ad imageAd image

Dijagokan Golkar Maju Wakil Gubernur Jateng, Juliatmono: Saya Fokus DPR RI

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 811 Views
2 Min Read
Juliyatmono, sekretaris DPD Golkar Jawa Tengah sekaligus mantan Bupati Karanganyar. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Juliyatmono, sekretaris DPD Partai Golkar Jawa Tengah (Jateng) dan mantan Bupati Karanganyar dijagokan partainya untuk maju pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng 2024.

Saat ini partai berlambang pohon beringin itu tengah menunggu hasil survei internal nama kader yang cocok untuk diusung dalam Pilgub Jateng. Nama Juliyatmono masuk dalam survei kandidat potensial sebagai calon wakil gubernur Jateng.

Menanggapi hal ini, Sekretaris DPD Golkar Jateng, Juliyatmono, membenarkan bila namanya masuh di antara jajaran kader internal yang potensi diusung. Namun ia masih irit bicara karena hasil survei sampai saat belum keluar.

BACA JUGA:   Jelang Pilkada 2024, Ombudsman Jateng Berikan Catatan Penting Untuk Calon Kepala Daerah

“Mekanismenya kita ada lewat survei. Nanti akan diformulasikan, maka siapapun punya peluang menang,” katanya, Jumat (3/5/2023).

Saat disinggung tentang kesiapannya untuk berkontestasi di Pilgub Jateng, dia tampak tidak semangat. Ia lebih fokus untuk berkarir sebagai anggota DPR RI.

“Saya fokus untuk DPR RI, saya fokus itu (DPR RI),” tukas mantan Bupati Karanganyar.

Sementara itu, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Golkar Jateng dan DIY, Iqbal Wibisono mengatakan, Juliyatmono menjadi salah satu kader potensi yang berpeluang diusung untuk Pilgub Jateng.

BACA JUGA:   Calon Gubernur Jateng Sudaryono Apresiasi Dukungan dari Relawan Caleg Milenial Gerindra Kota Semarang

Selain itu ada sejumlah nama lain. Yakni Bendahara Golkar Jateng Mohammad Saleh, Ketua Harian Golkar Jateng yang juga mantan Bupati Batang Wihaji; dan Wakil Ketua DPRD Jateng Ferry Wawan Cahyono.

Ia mengatakan, nama-nama tersebut saat ini tengah bersaing di survei internal partai untuk menduduki posisi calon wakil gubernurJateng dengan partai koalisi nanti.

Meski begitu, tidak menutup kemungkinan Partai Golkar bakal mengusung kadernya sebagai calon gubernur Jateng. Sebab, kondisi saat ini masih berjalan dinamis dan komunikasi antar parpol juga masih dilakukan.

BACA JUGA:   Kapolda Jateng Buka Suara Soal Dilirik Golkar di Pilgub Jateng, Ini Pengakuannya

“Intinya Golkar tak akan pernah miskin kader. Maka tergantung surve dan komunikasi nanti, apakah hasilnya wakil atau gubernurnya,” terang Iqbal Wibisono.

Share this Article
Leave a comment