Ad imageAd image

Dijadikan Pembuatan Sabu dan Happy Water, Rumah Kontrakan di Semarang Digrebek Bareskrim Polri

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 7.6k Views
2 Min Read
Inilah ruangan yang digunakan dua pelaku untuk meracik sabu dan water Happy. (Foto : Dickri Tifani Badi/Indoraya)

INDORAYA – Sebuah rumah kontrakan yang berada di Komplek Perumahan Jalan Ngesrep Barat 3 RT 05 RW 09, Kelurahan Srondol Kulon, Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), yang diduga sebagai pabrik narkoba jenis sabu dan happy water digrebek Bareskrim Polri.

Saat dilakukan penggerebekan, dua orang yang berperan sebagai peracik narkoba dibekuk. Keduanya ditangkap saat sedang meracik dengan memakai pakaian hazmat lengkap di sebuah kontrakan tersebut.

Penggerebekan itu dilakukan Bareskrim bersama Polda Jateng dan Bea Cukai pada Rabu (3/4/2024).

BACA JUGA:   Pesan Kaesang di Puncak HUT ke-9 PSI: Jangan Sebar Hoaks dan Ujaran Kebencian

“Ini ada dua tersangka TR dan F, peran pembuat arau peracik, daripada sabu dan happy water ini,” kata Direktur Tindak Pidana Narkoba Bareskrim Polri, Brigjen Mukti Juharsa saat jumpa pers di lokasi, Kamis (4/4/2024).

Menurut Brigjen Mukti, kasus tersebut baru bisa terungkap setelah pihaknya mendapatkan informasi dari pihak Bea Cukai Soekarno Hatta, yakni ada pengiriman barang mencurigakan yang masuk dari Hongkong dan China.

Kemudian, pihaknya melakukan penyelidikan sejak pertengahan Januari lalu. Alhasil, ada 10 kali pengiriman yang setelah dikaji, ternyata paket-paket tersebut merupakan bahan lengkap untuk membuat narkoba.

BACA JUGA:   Cegah Rabies, Ratusan Anjing dan Kucing di Semarang Ikut Vaksinasi Gratis

“Ungkap awal Januari dapat info Bea Cukai ada barang curigai rekusor masuk Indonesia, setelah kita kaji bersama, penyelidikan bersama, hasilnya ada pembuatan home industri ini,” ungkapnya.

Selain dua tersangka itu, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti. Di antaranya yakni dua buah baju APD putih, dua kulkas, kompor listrik, cairan amoniun foil + mekruri 10 liter, air riksa amuniam argama, serbuk putih dalam ember bertuliskan MDMA, bahan baku daripada narkotika sabu dan happy water.

“Ini akan dipasarkan ke tempat hiburan malam karena ini efeknya sama dengan menggunakan ekstasi, happy water kegunaan sama kaya ekstasi bedanya ini campur air,” jelasnya.

BACA JUGA:   PSIS Semarang Hengkang dari Stadion Citarum, Pemkot Bantah Dituding Mengusir
Share this Article
Leave a comment