Ad imageAd image

Diisukan Wagub, PKB Semarang Tetap Pilih Gus Yusuf Jadi Calon Gubernur Jateng

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 651 Views
1 Min Read
Ketua DPC PKB Kota Semarang, Muhammad Mahsun. (Foto: Dickri Tifani Badi/Indoraya)

INDORAYA – Ketua DPW PKB Jateng, Muhammad Yusuf Chudlori atau Gus Yusuf diisukan akan menjadi calon wakil gubernur di pemilihan gubernur (Pilgub) Jateng, November mendatang.

Pasalnya beredar sejumlah foto di media sosial yang memasangkan Gus Yusuf dengan beberapa tokoh di Jateng, seperti Ketua Partai Gerinda Jateng Sudaryono, hingga Kepala LKPP Hendrar Prihadi.

Menanggapi isu tersebut, Ketua DPC PKB Kota Semarang, Muhammad Mahsun menegaskan partainya tetap mengusung Gus Yusuf untuk maju gubernur dalam Pilgub Jateng 2024.

“Kalau ada di luar memasangkan gubernurnya siapa wakilnya Gus Yusuf itu nggak benar. Yang jelas, kami tidak merekomendasikan (wakil gubernur). Usulan kami calon gubernur bukan wakil gubernur,” tegasnya saat ditemui di Sekretariat DPC PKB Kota Semarang, Rabu (19/6/2024).

Tidak hanya PKB Kota Semarang saja, Mahsun mengklaim seluruh dewan pimpinan cabang (DPC) partainya di Jateng telah sepakat mengusung Gus Yusuf sebagai calon gubernur.

“Semua DPC se-Jawa Tengah sepakat bahwa majunya Gus Yusuf harus calon gubernur bukan wakil. Harga mati,” ungkap dia.

Menurutnya, bila ada partai lain ingin menyalonkan pilihannya sebagai calon gubernur Jateng, dan Gus Yusuf menjadi calon wakil gubernur Jateng, maka belum sesuai keinginan PKB.

“Bahwa kami menyampaikan keinginan Gus Yusuf harus calon gubernur Jateng siapapun wakilnya,” katanya.

Share this Article