Ad imageAd image

Diisukan Ditawari Gibran Jabatan Menteri BUMN, Wali Kota Semarang: Mosok, Enggak Lah

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 839 Views
2 Min Read
Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu simbolis pelepasan calon jamaah haji, Kamis (9/5/2024). (Foto : Pemkot Semarang)

INDORAYA – Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu diisukan soal mendapat jabatan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) di Kabinet Presiden Prabowo Subianto.

Informasi yang diperoleh, tawaran tersebut diduga saat Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka melakukan pertemuan dengan Mbak Ita, sapaan akrab Wali Kota Semarang sesuai kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Jawa Tengah 2024 di Gedung Gradhika Bhakti Praja pada Senin (29/4/2024).

Mbak Ita memberikan jawaban singkat ketika ditanya mengenai isu bahwa dirinya ditawarin jabatan Menteri BUMN dari Putra Sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi).

BACA JUGA:   Sasar Pedagang Pasar Hewan Ambarawa, Satpol PP dan Bea Cukai Sita 200 Batang Rokok Ilegal

“(Tawaran BUMN dari Gibran), mosok, enggak lah,” ucap Mbak Ita di UIN Walisongo Semarang, Kamis (9/5/2024).

Meski menjawab singkat, Wali Kota Semarang ini justru menyatakan kesiapan untuk berjuang kembali dalam kontestasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang 2024 (Pilwalkot).

Namun, dirinya sedang berkomunikasi dengan partai dan keluarga agar diberi rekomendasi serta restu dalam Pilkada tahun ini.

Sehingga, Mbak Ita meminta semua pihak untuk menunggu hingga Jumat (10/5) atau Sabtu (11/5) untuk memberikan kepastian akan maju atau tidak pada Pilwalkot Semarang 27 November 2024 mendatang.

BACA JUGA:   Ngamuk dan Rusak Mobil di Kendal, Polisi Periksa Psikologi Oknum Polisi

“Tunggu saja 1-2 hari ini. Tinggal tunggu restu keluarga, anak, suami dan orang tua,” jelasnya.

Terkait pengambilan formulir pendaftaran Pilwalkot 2024, Mbak Ita mengaku belum membocorkan kapan akan mengambil formulir tersebut.

“Belum (ambil formulir). Nanti saya kabari nanti,” ucapnya.

Share this Article
Leave a comment