Ad imageAd image

Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kota Pekalongan Dampingi UMKM Tingkatkan Produksi

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 662 Views
1 Min Read
Ilustrasi UMKM oleh warga. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Pekalongan, Jawa Tengah, berkomitmen akan mendampingi para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) sebagai upaya meningkatkan produksi usahanya.

Ketua Dekranasda Kota Pekalongan Inggit Soraya, mengatakan UMKM memiliki peran penting untuk mendukung dan memajukan perekonomian lokal. Dengan itu, pihaknya berusaha menambah variasi kegiatan bersama para pelaku usaha dalam meningkatkan produktivitas dan kiprahnya.

“Hari ini kami membahas sejumlah program sehingga membutuhkan masukan inspirasi, ide cemerlang dari semua pengurus supaya lebih variatif dengan tujuan meningkatkan kualitas produk dan mempromosikan produk UMKM,” kata dia, di Pekalongan, Selasa (26/9/23).

Inggit menyebutkan sejumlah usulan kegiatan yang akan dilakukan oleh Dekranasda untuk memajukan UMKM, yaitu pelatihan dan pameran “Goes to School” serta lomba cipta karya oleh-oleh khas Pekalongan.

“Semua masukan kami tampung, mudah-mudahan bisa memajukan dan mendekatkan Dekranasda dengan masyarakat, serta UMKM yang belum bergabung,” ujar dia.

Kata Inggit, pihaknya juga membuka kesempatan kepada para pelaku UMKM agar bisa bergabung di dalam wadah Dekranasda. Dengan bertambahnya jumlah tersebut, dia yakin pelaku UMKM di daerahnya akan terus berkembang dan maju.

“Kami akan terus membuka kesempatan para pelaku UMKM yang ingin bergabung agar kami bisa benar-benar mewadahi seluruh UMKM di daerah ini,” tutur dia.

Share this Article
Leave a comment