Ad imageAd image

Deretan Event Wisata Menarik di Jateng Bulan Juli, Ada Festival Bunga Bandungan

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 938 Views
2 Min Read
Plh Kepala Disporapar Provinsi Jawa Tengah, Syurya Deta Syafrie. (Foto: Dok. Athok Mahfud/Indoraya)

INDORAYA – Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jawa Tengah (Jateng) telah menyiapkan sejumlah event wisata menarik pada bulan Juli 2024. Salah satu di antaranya ialah Festival Bunga Bandungan yang digelar akhir bulan.

Kepala Pelaksana Harian (Plh) Disporapar Jateng, Surya Deta Syafrie mengatakan, pada bulan Juli ini ada sembilan event wisata menarik yang bisa dinikmati di Jateng. Yang sudah lewat ialah Satu Sura Langse Makam Samudra di Sragen, pada 6 hingga 7 Juli 2024.

“Dan Jawa Tengah merupakan gudangnya potensi wisata, baik dari wisata alam, budaya, dan buatan, hingga kulinernya,” kata dia saat dihubungi wartawan, Selasa (9/7/2024).

Berbagai even menarik yang digelar pada bulan Juli 2024 ini bertepatan dengan hari libur sekolah. Sehingga Disporapar Jateng mengajak masyarakat tidak melewatkan event pariwisata.

“Jangan lewatkan untuk berkunjung ke Jawa Tengah, karena ada event-event menarik yang akan tampil selama libur sekolah baik di obyek wisata maupun sport tourismnya untuk ikut memeriah kunjungan wisatawan ke Jawa Tengah,” ungkap Deta.

Menurutnya, libur sekolah menjadi momen yang tepat untuk meningkatkan kunjungan wisata di Jawa Tengah. Dia menargetkan kunjungan wisata pada libur sekolah ini bisa mencapai 4 juta kunjungan.

“Oleh karena itu kalau mau seru seruan ayo jelajah Jawa Tengah sekarang,” kata Deta.

Adapun berbagai event wisata pada bulan Juli 2024 di antaranya Festival Gunung Slamet di Purbalingga pada tanggal 12-14 Juli 2024, lalu Solo Keroncong Festival di Surakarta pada 19 hingga 20 Juli 2024.

Selanjutnya Festival Nelayan di Cilacap pada 11 hingga 12 Juli 2024, Nyadran Budaya Kalibanteng di Kota Semarang pada 12 Juli, lalu HUT Ngesti Pandawa di Kota Semarang pada 12 Juli 2024.

Berikutnya ada event wisata Borobudur Jemparingan Festival di Magelang pada 13 hingga 14 Juli 2024, PSA Photograper Video di Kabupaten Magelang pada 24 Juli 2024, dan Festival Bunga Bandungan di Kabupaten Semarang pada 26 Juli 2024

Share this Article