Ad imageAd image

Demokrat Tak Setuju Pernyataan Megawati Soal Rebutan Menteri: Sepenuhnya Hak Prabowo

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 781 Views
1 Min Read
Ketua DPP Demokrat, Herman Khaeron. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, menyebut jabatan menteri kini menjadi rebutan banyak pihak. Partai Demokrat menanggapi dengan menekankan bahwa mereka menyerahkan sepenuhnya kepada Presiden terpilih, Prabowo Subianto, untuk menentukan menteri.

“Tidak ada rebutan jabatan menteri. Partai Demokrat menyerahkan sepenuhnya kepada presiden yang memiliki hak prerogatif,” kata Ketua DPP Demokrat, Herman Khaeron, Sabtu (25/5/2024).

Herman mengatakan Prabowo fokus menyusun portofolio kementerian yang efektif untuk menjalankan program dan kebijakan demi kesejahteraan rakyat.

“Kami yakin Pak Prabowo fokus menyusun portofolio kementerian yang efektif agar bisa menjalankan program dan meningkatkan kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

BACA JUGA:   Gerindra Soal Megawati Singgung Banyak Pihak Mau Jadi Menteri: Wajar, Tinggal Diluruskan Niatnya

Sebelumnya, dalam Rakernas ke-V PDIP, Megawati menyatakan bahwa ada tarik-menarik kepentingan terkait kursi menteri. Ia mengaku lebih memilih kabinet ramping dengan 33 menteri yang profesional saat menghadapi krisis multidimensi.

Megawati menyinggung perihal rebutan menteri itu dalam Rakernas ke-V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Jumat (24/5/2024).

Share this Article