Ad imageAd image

Demokrat Pertimbangkan Dukung Waketum Gerindra Budi Djiwandono di Pilgub Jakarta 2024

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 726 Views
2 Min Read
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono. (Foto: Indonesia)

INDORAYA – Partai Demokrat (PD) tengah mempertimbangkan beberapa tokoh untuk diusung dalam Pilkada DKI Jakarta. Kepala Badan Komunikasi Strategis Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, menyebutkan nama-nama dari eksternal seperti Waketum Partai Gerindra Budi Djiwandono, eks Menteri ESDM Sudirman Said, dan Waketum Golkar serta eks Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

“Kalau eksternal, kami lihat Budi Djiwandono dari Gerindra, anggota DPR RI dari Kaltim. (Budi) sukses pimpin Tim Bravo TKN pas Pilpres 2024 lalu. Kita juga mencermati Ridwan Kamil Golkar, kuat ini Jakarta kalau beliau mau maju di sini. Lalu, ada Pak Sudirman Said, beliau ini sangat kompeten leadership, manajerial, kompetensi teknisnya,” jelas Herzaky dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/5/2024).

BACA JUGA:   Gerindra Nilai Budi Djiwandono Mampu Putus Perseteruan Pendukung Anies-Ahok: Beliau Banyak Sekali Penggemar

Herzaky menekankan pentingnya memilih pemimpin yang benar-benar peduli dengan warga Jakarta, bukan hanya berdasarkan popularitas.

“Jakarta ini strategis, jadi barometer banyak hal. Berpengaruh bagi banyak daerah, kita maunya yang jadi pemimpin Jakarta, benar-benar memikirkan dan peduli dengan warga Jakarta. Fokus mengurus Jakarta bukan sekadar menjaga nama tetap jadi perhatian publik atau pun meningkatkan popularitas untuk 2029,” papar Herzaky.

Selain nama eksternal, PD juga mempertimbangkan nama dari internal partai seperti mantan Bupati Lebak Iti Jayabaya, mantan Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana, dan anggota DPRD Provinsi Jakarta Ali Suharli.

BACA JUGA:   PAN Bakal Usung Zita Anjani di Pilgub Jakarta 2024

Herzaky memastikan bahwa nama eks Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tidak termasuk dalam pertimbangan partainya.

Share this Article