Ad imageAd image

Delegasi Korsel Berkunjung ke IKN, Bantu Sediakan Infrastruktur Air Bersih

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 660 Views
1 Min Read
Bendungan Sepaku Semoi. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Menteri Pertahanan, Infrastruktur, dan Transportasi Korea Selatan Won Hee-ryong bersama pihak investor Korea Selatan berkunjung ke Ibu Kota Nusantara (IKN). Kunjungannya bertujuan untuk meninjau langsung proses perkembangan pembangunan kawasan IKN.

Won menyampaikan bahwa Bendungan Sepaku Semoi penting untuk dibangun. Keutamannya, kata dia, sebagai penyedia air untuk IKN dan Balikpapan.

Ia juga turut berharap agar aliran air bersih di IKN ini dapat menjadi simbol persahabatan Indonesia dan Korea Selatan (Korsel).

“Untuk menyukseskan pembangunan IKN tentunya sangat penting kita membangun Sepaku Semoi. Ini akan menjadi sumber air bersih untuk IKN dan Balikpapan. Seperti itu juga alirnya air bersih ini persahabatan Indonesia dan Korea berjalan lancar dan semakin kokoh,” kata dia dalam sambutannya, Sabtu (18/3/2023) melalui sebuah keterangan tertulis IKN.

Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Diana Kusumastuti, mengatakan pemerintah Korsel memberi hibah berupa Instalasi Pengelolaan Air (IPA) untuk 350 liter per detik dari K-Water.

“Di Bendungan Sepaku Semoi ini Korea (Selatan) akan memberikan hibah IPA untuk 350 liter per detik dari K-Water, lokasinya kita bisa lihat yang ada di bendera-bendera di sebelah kiri saya,” terang Diana.

Share this Article
Leave a comment