Ad imageAd image

Dari 11.073 Pendaftar, 86 Mahasiswa Lolos Magang di BPJPH Kemenag

Kartika Ayu
By Kartika Ayu 91 Views
2 Min Read
Kepala BPJPH Kemenag M Aqil Irham. (Foto : Kemenag.go.id)

INDORAYA – Sebanyak 86 mahasiswa Program Mahasiswa Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Kampus Merdeka Kementerian Pendidikan Riset dan Teknologi, lolos seleksi untuk magang di Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH) Kementerian Agama.

Para mahasiswa yang diterima, adalah hasil seleksi dari 11.073 pendaftar. Para mahasiswa yang masuk Program MSIB Kampus Merdeka ini, berasal dari 46 perguruan tinggi.

Berdasarkan domisili, 86 mahasiswa tersebut berasal dari 14 provinsi di Indonesia. Mereka akan ditempatkan di BPJPH selama satu semester, terhitung sejak 10 Februari hingga 22 Februari 2022.

“Kami menyambut gembira adik-adik mahasiswa. Kami juga berterima kasih kepada Kemendikbudristek, yang telah menggagas program Mahasiswa Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Kampus Merdeka ini,” ungkap Aqil Irham, Rabu (23/2/2022), seperti disampaikan kemenag.go.id.

Kepada para mahasiswa magang, Aqil menjelaskan bahwa BPJPH merupakan Badan Layanan Umum (BLU). Secara struktural Kementerian BPJPH, berada di Kementerian Agama. Namun sebagai BLU, BPJPH menjalankan prinsip operasional pengelolaan BLU, sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan.

Sebagai BLU, lanjut Aqil, tujuan BPJPH tidak mengejar keuntungan semata, namun layanan publik yang maksimal dan optimal, khususnya layanan sertifikasi halal bagi produk, baik dari dalam maupun luar negeri.

“Untuk itu, maka tugas adik-adik mahasiswa semua adalah mendukung dan mendukung terwujudnya pelayanan prima di BPJPH,” kata dia.

Ditegaskan, semua pelaku usaha yang datang ke BPJPH, harus dilayani secara maksimal, berkualitas, dan prima. “Keluarkan semua kemampuan dan potensi yang dimiliki agar muncul prestasi sebaik mungkin, kinerja yang baik, disiplin dan sungguh-sungguh untuk menjadi bekal adik-adik semua di masa yang akan datang untuk membawa Indonesia menjadi lebih maju,” imbuhnya. (IR)

Share this Article