Ad imageAd image

Daftarkan 120 Bacaleg Pakai Atribut Petani, Golkar Jateng Bertekad Bangkitkan Sektor Pertanian

Athok Mahfud
By Athok Mahfud 753 Views
3 Min Read
ombongan DPD Partai Golkar Jateng mendaftarkan Bacaleg ke KPU Jateng menggunakan atribut petani, Sabtu (13/5/2023). (Foto: Athok Mahfud)

INDORAYA – DPD Partai Golkar Jawa Tengah (Jateng) mendaftarkan sebanyak 120 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pada Pemilu serentak 2024. Adapun visi yang diusung partai berlambang pohon beringin ini yaitu ingin mengembalikan kejayaan kaum petani.

Jajaran pengurus Partai Golkar bersama sejumlah Bacaleg tiba di Kantor KPU Jateng di Jalan Veteran Kota Semarang, Sabtu (12/5/2023) sekira pukul 11.00 WIB. Mengenakan atribut ala petani, rombongan Bacaleg diiringi dengan pawai barongan.

Mereka berjalan dari Kantor DPD Golkar Jateng di Jalan Kyai Saleh, Kota Semarang. Setibanya di Kantor KPU Jateng, pimpinan Golkar menyerahkan dokumen persyaratan kepada tim pemeriksa KPU Jateng.

Sekretaris DPD Golkar Jateng Juliyatmono mengatakan, hari ini pihaknya mengajukan 120 nama Bacaleg untuk DPRD Jateng. Ia mengungkapkan, alasannya mengenakan atribut petani lantaran sesuai visi yang dibangun Golkar, yakni membangkitkan sektor pertanian.

“Kita akan memulai bekerja untuk memenangkan hati masyarakat Jawa Tengah. Kami semua menggunakan atribut petani karena kami concern ke petani, bagaimana pertanian menjadi spirit kami. Karna pangan jadi sesuatu yang sangat urgent bagi Jawa Tengah,” ucapnya.

Menambahkan Juliyatmono, Ketua DPD Golkar Jateng Panggah Susanto menuturkan, caping bertuliskan kalimat “Piye kabare” memiliki makna tersendiri. Ini merupakan simbol bahwa Partai Golkar sangat mendukung sektor pertanian.

“Kita memberikan pemikiran terhadap kemajuan bangsa dan negara ini disampaikan kenapa kita pakai caping dan ada kalimat piye kabare. Itu karena partai golkar pernah melakukan pembangunan selama jangka panjang, terhadap sektor sektor pertanian dan industri,” ungkapnya.

Lebih lanjut pihaknya optimistis bahwa Partai Golkar akan kembali menemukan kejayaan sebagaimana yang pernah terjadi pada zaman Orde Baru. Adapun visi yang ingin diwujudkan adalah meningkatkan tingkat perekonomian masyarakat.

“Yang kurang akan disempurnakan, yang jelas pertumbuhan ekonomi di atas 10 persen pada zaman Pak Harto. Karena memang sektor pertanian, industri, dan juga pariwisata memang tulang punggung perekonomian nasional,” ujarnya.

Sebagai salah satu partai tertua, ia menegaskan, Partai Golkar tetap akan melanjutkan pembangunan yang sudah lama dirintis oleh para pendahulu bangsa. Ke depan, pihaknya berharap masyarakat dapat merasakan dampaknya.

“Tentu kami siap untuk melanjutkan apa yang sudah dirintis oleh para pendahulu. Harapan kita sebagai bangsa akan semakin maju, dewasa, dan menjadi bangsa yang maju sebagaimana negara negara maju lainnya. Saya kira itu keyakinan kita, bahwa kita bisa,” pungkasnya

Share this Article
Leave a comment