Ad imageAd image

Club-club Sultan Makin Agresif Curi Pemain Untuk Liga 1 Musim 2022 – 2023

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 111 Views
2 Min Read
Rans Cilegon FC perkenalkan pelatih barunya (Dok. Instagram Rans Cilegon FC)

INDORAYA – Agen pemain sepak bola populer di Indonesia, Muly Munial mengatakan aktivitas transfer Liga 1 tahun 2022 lebih gencar. Dirinya pun juga mengaku lebih sibuk. Hal itu dipengaruhi oleh club yang berlabel ‘sultan’ pada Liga 1 musim 2022 – 2023.

Berkat kesultanan orang-orang yang ada di balik club tersebut, maka perekrutan pemain yang dilakukan juga lebih agresif demi memperbaiki kualitas tim. Bahkan ada beberapa club yang sudah curi start.

Ia pun merasa tidak heran aktivitas bursa transfer musim ini terpantau padat meskipun belum lama dibuka.

BACA JUGA:   Dukung Kongres Ulama Perempuan, Rektor UIN Walisongo: Jangan Dianggap Gerakan Emansipasi

“Alhamdulilah, klub-klub belajar banyak dari pengalaman sebelumnya, mereka sudah bergerak dari awal. Ada beberapa yang bergerak sebelum akhir kompetisi,” ujar Muly Munial, CEO Munial Sport Group.

“Cuma ya rata-rata pemain sudah ambil keputusan ya mungkin saat liga sebulan belum selesai. Tapi, ada yang mengambil keputusan seusai liga selesai. Tapi dengan adanya klub-klub baru yang naik seperti RANS Cilegon FC, Dewa United, dan Persis Solo ini membuat industri semakin menarik,” ujarnya lagi.

Selain itu, kehadiran klub-klub “sultan” ini menciptakan efek domino yang memaksa klub-klub lain untuk ikut agresif dalam bursa transfer ini. Mereka juga harus bergerak cepat untuk berebut pemain pemain berkualitas.

BACA JUGA:   Paspormu Tidak Dibubuhi Tanda Tangan? Siap-siap Ditolak Tiga Negara Ini

Hal tersebut terlihat dari aktivitas transfer Arema FC yang sejauh ini sudah memperkenalkan tujuh pemain anyar. Di sisi lain, Persib Bandung meresmikan tiga pemain bintang, sementara PSIS Semarang merekrut dua nama besar di Liga 1 2021-2022.

“Sama tim-tim besar indonesia lainnya sudah tahu karena ada tim ‘sultan’ datang mereka juga mulai jaga-jaga juga. Kelihatan mereka sama agresifnya juga. Memacu tim lama untuk agresif juga. gengsinya semakin besar juga,” pungkasnya.(FZ)

TAGGED: , ,
Share this Article