Ad imageAd image

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Wonosobo Imbau Warga Disiplin Protokol Kesehatan

Sigit H
By Sigit H 96 Views
1 Min Read
Foto : Humas.polri.go.id

INDORAYA – Masyarakat yang datang ke Alun-alun Wonosobo, Minggu (2/1/2022) diminta untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, termasuk memakai masker dan tidak membuat kerumunan.

Imbauan itu disampaikan personel Polres Wonosobo, demi mencegah penyebaran Covid-19. Setiap kali menemui warga yang tidak mengenakan masker, petugas pun langsung menyampaikan teguran secara humanis, sekaligus memberikan alat pelindung diri tersebut secara gratis.

Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi SIK MT, seperti dirilis Humas.polri.go.id, mengatakan kegiatan semacam itu terus dilakukan, agar masyarakat selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA:   Wakil Ketua DPRD Jateng Minta Masyarakat Waspadai Ancaman Bencana

Adapun lokasi kegiatan, adalah di tempat-tempat warga banyak beraktivitas, termasuk Alun-alun Wonosobo.

Diakuinya, saat ini banyak warga masyarakat sudah mendapat vaksin Covid-19. Namun demikian, vaksinasi saja tidak cukup untuk menangkal bahaya Covid-19. Masyarakat tetap harus melaksanakan protokol kesehatan.

Kapolres Wonosobo juga menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan sebagai wujud rasa peduli pada upaya pencegahan penyebaran Covid -19. Dia berharap Kabupaten  Wonosobo tidak lagi mengalami lonjakan pasien Covid-19 dan dapat mempertahankan zona hijau.

“Kami gencar memberikan imbauan dan membagikan masker kepada masyarakat, agar mereka sadar betul dan selalu ingat untuk disiplin protokol kesehatan, sehingga pandemi ini bisa segera berakhir,” kata Kapolres. (IR)

BACA JUGA:   Generasi Milenial di Jepara Diharapkan Jadi Agen Keberagaman

 

Share this Article