Ad imageAd image

Catat! Minggu Ini Satria Jateng Gelar Senam Massal, Ribuan Peserta Padati Halaman DPRD

Panji Bumiputera
By Panji Bumiputera 214 Views
5 Min Read
Senam Massal Satria Jateng pada Minggu 29 Mei 2022.

INDORAYA – Menjelang memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-14, Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Jawa Tengah pastikan, siap menggelar kegiatan senam massal bertempat di halaman Kantor Gubernuran, Jalan Pahlawan Semarang pada Minggu, 29 Mei 2022. Kegiatan yang bersifat terbuka untuk umum dan gratis tersebut akan dimulai pukul 06.00 WIB hingga selesai.

Hal itu disampaikan, Wakil Ketua PD Satria Jateng, Ibnu Andika. Dia mengatakan pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan, termasuk sudah menyiapkan ribuan hadiah yang akan dibagikan kepada para peserta yang akan mengikuti acara tersebut.

“Tadi malam kita sudah rapat terakhir untuk cek semua persiapan itu clear dan sampai tadi malam sudah ada 1.000 lebih peserta. Kemudian doorprize sudah kita siapkan,” kata Andika kepada Indoraya, Sabtu (28/5/2022).

Untuk peserta, Andhika menyampaikan hampir ada ribuan peserta yang sudah mendaftar untuk mengikuti acara ini. Namun untuk jumlah sendiri, dia belum bisa memastikan karena sampai saat. Masyarakat masih sangat antusias ingin mendaftar.

“Nanti pukul 13.00 WIB siang kita mau list jumlah peserta, dari panitia ada seribu lebih, cuman untuk detailnya saya kurang tau, nanti jam 1 siang kita list untuk masuk data yang konkrit.
Peserta cukup antusias karena mungkin lama tidak ada kegiatan,” ujarnya.

Adapun syarat pendaftaran peserta, kata dia yakni menyerahkan fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP). Dan membawa KTP saat pengambilan doorprize.

“Berlaku satu peserta satu KTP dan akan mendapatkan satu kupon doorprize. Serta untuk dress code saat acara kaos putih atau hijab putih dengan bawahan warna hitam,” tambahnya.

Peserta yang ikut acara juga akan mendapatkan gratis snack dan minum dari panitia. Serta acara tersebut akan ada permainan dan hiburan musik, dari Satria Band.

“Kita ada dalam kegiatan itu selain senam bersama, ada game senam kemudian mungkin nanti ada beberapa tiktok dan ada hiburan-hiburan musik ada 2 grup band yang tampil dalam acara besok itu,”ujarnya.

Untuk hadiah, pihaknya telah menyiapkan berbagai macam hadiah utama dan doorprize untuk pemenang yang memeriahkan acara salah satu organisasi sayap partai Gerindra tersebut.

“Ya dari rapat tadi malam ada penambahan dua, sepeda gunung. Jadi ada ada hadiah utama sepeda motor 2 sepeda gunung dan tersedia untuk orang lain. Ada kayak kompor gas, kemudian yang lain-lain,” tuturnya.

Sementara, untuk pemasangan panggung dan persiapan yang lain. Dia mengatakan pihaknya akan mulai memasang panggung akan dilakukan pukul 17.00 WIB.

Panggung besar telah dipersiapkan untuk menyemarkkan Senam Massal Satria Jateng.

“Nanti malam panggung, sound, jam 5 nanti mulai dibikin, malam nanti jam 8 malam sudah geladi, pagi kita mulai. Sejauh ini semua sudah clear,”ucapnya.

Persiapan acara ini, tak lepas dari bantuan dan dukungan berbagai pihak untuk menyukseskan acara yang dilaksanakan di depan gedung DPRD Provinsi jawa tengah pada minggu pagi.

“Ya secara prinsipnya nggak ada (kendala), kita lancar dibantu oleh sekwan, kemudian dari kepolisian juga clear dan dari Dinas kesehatan kita juga sudah rekomendasi untuk acara kita,” ujarnya

Dengan persiapan yang sudah matang, Andhika berharap masyarakat tetap bisa mematuhi protokol kesehatan dan harus menerima semua keputusan panitia saat pembagian hadiah. Ia  menegaskan bahwa saat pembagian hadiah, panitia tidak ikut dalam undian tersebut, sehingga hadiah tersebut diutamakan untuk para peserta yang mengikuti acara itu.

“Kalau persiapan kita clear ya, kita berharap kepada masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan, tertib, dan kegiatan menjadi sebuah hiburan yang selama ini atau mungkin sudah lama tidak ada. Dan kami berharap juga kepada masyarakat apapun nanti yang menjadi kebijakan dari panitia dengan kebijakan yang sudah dipertimbangkan dengan seksama dan kami pastikan panitia tidak ada yang ikut dalam undian ini, jadi pure undian untuk peserta bukan panitia,” pungkasnya.

Dalam acara besok, dia menyampaikan akan juga dihadiri beberapa tokoh masyarakat yang ada di dalam partai Gerindra.

“Dalam acara tersebut rencananya juga akan hadir Prabowo Subianto Ketua Umum DPP Partai Gerindra dan Heri Pudyatmoko Ketua PD Satria Jawa Tengah,” imbuhnya.

Dengan hadirnya para tokoh tersebut diperkirakan akan menyedot ribuan orang yang akan mengikuti Senam Massal PD Satria Jawa Tengah Bersama Ketua DPP Partai Gerindra dan Ketua PD Satria Jateng. (Ang)

Share this Article