Ad imageAd image

Caleg Mbak Tunjung Minta Pendukungnya Tertib saat Kampanye Terbuka di Semarang

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 767 Views
3 Min Read
Mbak Tunjung bersama relawan Sobat Tunjung, belum lama ini. (Foto: Dickri Tifani Badi)

INDORAYA – Calon Legislatif (Caleg) DPRD Kota Semarang dari Partai Gerindra yang maju dari daerah pemilihan (Dapil) 4 Kota Semarang (Gunungpati, Gajahmungkur, dan Banyumanik), Dyah Tunjung Pudyawati meminta kepada masyarakat khususnya relawan Sobat Tunjung tertib selama masa kampanye akbar yang digelar oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) di Kota Semarang, pada Minggu (28/1/2024).

“Nanti sore kampanye terbuka, saya mengharapkan warga Jawa Tengah khususnya Kota Semarang untuk menjaga ketertiban bareng-bareng yuk. Dan kita dengarkan pesan-pesan dari Pak Prabowo dan Mas Gibran,” ungkap Mbak Tunjung, sapaan akrab Caleg DPRD Kota Semarang itu.

Selain itu, Mbak Tunjung meminta kepada pendukungnya agar tidak memakai knalpot brong saat hadir dalam kampanye terbuka itu.

Pasalnya, dia menginginkan kampanye akbar di Semarang berjalan damai dan aman.

BACA JUGA:   Disdikbud Jateng Pecat Guru SMK di Grobogan Usai Viral Mabuk Bareng Murid

“Ayo-ayo bareng-bareng datang ke kampanye terbuka tanpa knalpot brong. Agar acaranya berlangsung tertib tanpa adanya keributan,” ucapnya.

Mbak Tunjung juga optimis wilayah Jateng menjadi lumbung suara untuk kemenangan Prabowo-Gibran.

“Saya yakin menang di Jateng. Karena saya melihat kinerja dari akar rumput hingga ke atasnya fokus kepada upaya pemenangan Prabowo-Gibran di Jateng,” katanya.

Diberitakan sebelumnya, Calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka bakal menghadiri kampanye akbar di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Minggu (28/1/2024) sore.

Mengusung tema Kirab Kebangsaan, kampanye akbar tersebut akan dihadiri seluruh pimpinan partai politik (parpol) dari Koalisi Indonesia Maju (KIM). Selain itu juga akan diikuti sebanyak 125 massa dari berbagai daerah.

BACA JUGA:   Hari Ini 114 TPS di Jateng Gelar Pemilu Susulan, 26 TPS Pemungutan Suara Ulang

Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Tengah (Jateng), Kukrit Suryo Wicaksono, mengatakan, kampanye akan dimulai pukul 15.00 WIB dengan konvoi dari Taman Indonesia Kaya menuju Simpang Lima Semarang.

“Rencananya akan dihadiri sekira 125.000 peserta, mulai acara sekitar jam 15.00 WIB. Nanti juga para pimpinan parpol dari KIM hadi semua, termasuk para artis seperti Baim Wong, Raffi Ahmad, dan sejumlah influencer,” ujarnya.

Kukrit mengatakan, alasan digelarnya kampanye terbuka Prabowo-Gibran di Kota Semarang adalah lantaran Jawa Tengah sendiri dianggap menjadi kunci kemenangan satu putaran.

“Selama ini kami selalu menggaungkan ‘menang satu putaran’, lha untuk mewujudkan hal tersebut kuncinya ada di Jawa Tengah. Apalagi keduanya berasal dari Jawa, Pak Prabowo ada keturunan dari Banyumas dan Mas Gibran asli dari Solo,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Pembangunan Kampung Seni Borobudur Ditarget Rampung Juli 2024, Bisa Tampung Ribuan Pedagang UMKM

Sekretaris TKD Prabowo-Gibran Jateng, Sudaryono mengatakan, nantinya para peserta kampanye yang hadir akan memakai gelang QR Code sebagai penanda kepesertaan di lokasi acara. Dirinya juga memastikan seluruh peserta yang datang menggunakan motor tidak akan menggunakan knalpot brong.

“Sesuai arahan dari Polri, kami menjamin para peserta tidak ada yang pakai knalpot brong. Kalau untuk gelang QR Code itu sebagai penanda dan untuk mengontrol kerumunan dan mencegah kalau-kalau terjadi hal yang tidak kita inginkan,” katanya.

Ketua DPD Gerindra Jateng ini menyebut, dalam kampanye akbar di Kota Semarang ini pihaknya ingin menawarkan program-program unggulan Prabowo-Gibran dan juga ingin menunjukkan kampanye yang simpatik.

Share this Article
Leave a comment