Ad imageAd image

Cak Imin Keluar Dari Koalisi, Ketum Golkar Jatim Yakin Dukungan Prabowo Tetap Kuat

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 765 Views
2 Min Read
Ketua DPD Golkar Jawa Timur M Sarmuji. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Ketua DPD Golkar Jawa Timur M Sarmuji optimis bahwa dukungan Prabowo Subianto tetap kuat terutama di Jawa Timur meskipun PKB keluar dari koalisi.

“Walau PKB dan Cak Imin hengkang, suara Prabowo di Jawa Timur tidak akan tergerus. Saya kira justru semakin solid,” ujar Wakil Ketua Komisi VI DPR RI itu dalam keterangannya tertulis, Minggu (3/9/2023).

Dia juga mengungkapkan kekuatan dukungan untuk Prabowo itu mencakup dukungan dari para kiai dan anggota NU.

“Banyak kiai dan Gus yang akan tetap bersama Pak Prabowo. Saya sudah cek ke basis, Insyaallah Pak Prabowo makin hari makin menjadi pilihan utama masyarakat Jawa Timur,” kata dia.

BACA JUGA:   Anies Sebut Prabowo Patriot Sementara Ganjar Sahabat Lama

Dia menuturkan bahwa Pilpres 2024 di Jatim akan menjadi pertarungan yang sengit. Namun, dia juga memprediksi persaingan ketat untuk memenangkan Jatim akan terjadi antara Prabowo dan Ganjar.

“Kalau nggak percaya, silakan sebulan lagi dilakukan survei. Saya meyakini tidak ada perubahan yang signifikan terhadap konstelasi pilpres di Jawa Timur. Persaingan papan atas masih akan dihuni Pak Prabowo dan Mas Ganjar,” katanya.

“Jadi walau Cak Imin hengkang, Insyaallah Prabowo di Jatim tetap menang,” tambahnya.

Sebelumnya diberitakan, PKB telah menerima tawaran dari NasDem untuk menggandeng Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar dalam Pilpres 2024.

BACA JUGA:   Prabowo Dampingi Jokowi Resmikan Tzu Chi Hospital di Jakarta

Saat ini, PKB dan NasDem secara resmi mendeklarasikan Anies-Cak Imin di Hotel Majapahit Surabaya pada Sabtu (2/9/23) kemarin.

Share this Article
Leave a comment