Ad imageAd image

Bus TNI Tabrak Bocah 12 Tahun Hingga Tewas

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 655 Views
2 Min Read
Ilustrasi tabrakan. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Kecelakaan melibatkan bus dinas TNI Angkatan Darat (AD) di Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, menabrak bocah berusia 12 tahun hingga tewas.

Bus TNI AD tersebut diketahui tengah membawa rombongan anak TK untuk pergi ke Ancol, Jakarta Utara. Sopir bus, Serka BW diperiksa Pomdam Jaya buntut insiden kecelakaan maut tersebut.

Peristiwa kecelakaan nahas ini dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Penerangan TNI AD (Kadispenad) Brigjen (TNI) Hamim Tohari. Hamim mengatakan kasus ini kini ditangani Pomdam Jaya dan Polres Metro Bekasi.

Brigjen (TNI) Hamim menjelaskan peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (16/5/2023), sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu ibu inisial A memboncengkan anaknya, QA (12) melintas dari utara ke selatan di Jalan Raya Cikarang-Sukatani.

Sesampai di TKP, motor dikemudikan A hendak menyalip motor lain yang membawa gerobak bubur.

“Berusaha mendahului kendaraan di depannya sepeda motor Honda nopol B-6547-FVK yang dikendarai oleh Saudara Y yang saat itu membawa muatan gerobak bubur dari arah sebelah kanan,” kata Hamim.

Gagal menyalip, motor yang ditumpangi korban bersenggolan dengan gerobak bubur hingga terjatuh. Korban QA terpental dan berbenturan dengan bus TNI yang dikemudikan Serka BW yang melaju di lajur yang sama.

“Namun, pada saat mendahului, terjadi benturan antara bagian setang kiri sepeda motor yang dikendarai oleh Saudari A dengan bagian gerobak bubur sepeda motor yang dikendarai oleh saudara Y yang menyebabkan Saudari A hilang kendali dan terjatuh ke arah kiri. Namun penumpangnya Saudari QA terpental ke kanan dan membentur ban belakang sebelah kiri dari kendaraan bus dinas TNI Noreg 2055-44 yang dikemudikan Serka BW yang saat itu melaju dari arah yang sama,” jelasnya.

Share this Article
Leave a comment