Ad imageAd image

Bus New Shantika Terjun Bebas di Tol Pemalang, Dua Orang Tewas, Begini Kronologinya

Dickri Tifani
By Dickri Tifani 832 Views
2 Min Read

INDORAYA – Bus New Shantika mengalami kecelakaan dan terjun bebas di ruas tol KM 320+800 Jalur A atau di Desa Ampelgading, Kecamatan Ampelgading Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah (Jateng) ditangani polisi. Polisi membenarkan kejadian tersebut.

Kabibhumas Polda Jateng, Kombes Pol Satake Bayu menyampaikan bus yang mengalami kecelakaan tunggal itu dengan nomor polisi K 1736 CB yang terjadi pada Minggu (21/1/2024), sekitar pukul 12.30 WIB.

Dia menjelaskan kejadian bermula ketika sang sopir New Shantika membawa 20 penumpang melaju dari Jakarta ke Semarang dengan kecepatan yang cukup tinggi. Sesampainya di lokasi kejadian, diduga sopir tak bisa mengendalikan laju kendaraanya sehingga menyebabkan hilang kendali.

BACA JUGA:   Menhub Bilang Pembelian Motor Listrik Subsidi Jauh dari Target

Hal itu mengakibatkan bus New Shantika tersebut terjun dari atas jalan tol ke pemukiman warga. Akibatnya, dua orang meninggal dunia.

“Bus melaju dari arah barat ke timur. Sesampainya di lokasi kejadian pengemudi bus diduga tidak fokus saat mengemudikan kendaraaannya kemudian oleng ke kiri dan membentur goadril kemudian Bus PO Shantika terperosok di bawah underpas atau pedesaan,” terang Kombes Pol Satake kepada wartawan, Minggu petang.

Ditanya soal berapa korban yang mengalami kecelakaan, Kabidhumas mengungkapkan pihaknya masih melakukan pendataan.

BACA JUGA:   Waspada! Selain ISPA, Diare Mengintai di Musim Kemarau

Namun data sementara, kata dia, dua orang terkomfirmasi meninggal dunia di lokasi kejadian dan belasan lainya luka-luka.

“(Identitas korban?) Masih dalam pendataan,” jelasnya.

Atas kejadian ini, polisi sedang masih melakukan evakuasi terhadap badan bus. Sedangkan korban kecelakaan tunggal bus itu telah dievakuasi ke RS Comal Baru Ampelgading, RS Islam Al ikhlas, Puskesmas Purwoharjo dan Puskesmas Ampelgading.

Share this Article
Leave a comment