Ad imageAd image

Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor Diperiksa KPK Terkait Kasus Korupsi

Redaksi Indoraya
By Redaksi Indoraya 1.1k Views
1 Min Read
Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor. (Foto: Istimewa)

INDORAYA – Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali atau yang akrab disapa Gus Muhdlor, hadir memenuhi panggilan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Selasa (7/5/2024). Kehadirannya terkait penyidikan kasus dugaan korupsi di Badan Pelayanan Pajak Daerah (BPPD) Sidoarjo.

Gus Muhdlor tiba di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta sekitar pukul 08.16 WIB, yang dikonfirmasi oleh Juru Bicara KPK, Ali Fikri. Dia tampak menggunakan topi, masker, dan jaket hitam, mencoba menghindari perhatian awak media.

Setelah menunggu, Gus Muhdlor memasuki ruang pemeriksaan pukul 9.30 WIB. Sebelumnya, ia telah mangkir dari panggilan KPK pada Jumat (3/5/2024) lalu. Meski demikian, KPK memilih untuk menunggu sikap kooperatifnya.

Keterangan Gus Muhdlor dibutuhkan oleh tim penyidik KPK untuk mengungkap kasus dugaan korupsi di BPPD Sidoarjo. Meskipun sedang mengajukan gugatan praperadilan, hal ini tidak menghentikan proses penyidikan yang sedang berlangsung.

“Proses praperadilan yang mulai berjalan tidak menghentikan penyidikan yang sedang berjalan. Tentunya praperadilan hanya sebatas menguji sisi administrasi formil dari proses penyidikan,” tutur Ali Fikri.

Share this Article
Leave a comment